Resep Roti Goreng Ekonomis yang Lezat

Diposting pada

Roti Goreng Ekonomis. Resep Roti Goreng Praktis Dan Ekonomis. Teman-teman.kali ini dapur nana's bikin roti goreng isi ayam yang bahannya simpel & ekonomis. Kenapa disebut ekonomis , karena cuma pakek satu telur.

Resep Roti Goreng Ekonomis yang Lezat Kamu dapat membuat camilan ekonomis kreasi dari roti tawar. Kali ini, kamu bisa bikin roti tawar panggang dengan isi kornet dan jamur. Roti goreng santan (isi vla tape). foto: Instagram/@kulinermaumere.

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng ekonomis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Roti Goreng Praktis Dan Ekonomis. Teman-teman.kali ini dapur nana's bikin roti goreng isi ayam yang bahannya simpel & ekonomis. Kenapa disebut ekonomis , karena cuma pakek satu telur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti goreng ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng Ekonomis menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Goreng Ekonomis:

  1. Sediakan 1/2 kg tepung terigu (saya gak matok protein tinggi, sedang/ rendah karena temanya ekonomis?).
  2. Sediakan 10 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sachet ragi bubuk.
  4. Ambil 5 sdm mentega dicairkan.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Ambil 1/2 sdt vanilli bubuk.
  7. Ambil 150 ml air hangat kuku.
  8. Ambil 2 butir telur.
  9. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Goreng saus Mentega Anti Gagal

Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven. Bahkan bisa dibilang lebih mudah dan jarang gagal. Untuk isian roti kamu bisa pakai bahan manis seperti. Resep Roti Burger Empuk Sederhana Spesial Asli Enak dan Ekonomis.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Ekonomis:

  1. Aktifkan ragi dengan cara memasukkan ragi kedalam air hangat. Aduk lalu tunggu selama 10 menit hingga mengembang.
  2. Masukkan ragi yg telah aktif kedalam wadah yg berisi tepung, telur, gula, serta vanilli dan baking powder. Aduk hingga tercampur rata. Uleni hingga 1/2 kalist.
  3. Masukkan mentega dan garam lalu ulen/mixer hingga kalist elastis selama 15 menit.
  4. Bulatkan adonan tutup dengan kain/plastic wrap lalu taruh d tempat hangat biarkan proofing selama 45 menit..
  5. Kempeskan adonan lalu bulatkan menjadi kecil kecil. Tutup lagi selama 40 menit untuk proofing..
  6. Goreng donat dengan api kecil hingga golden brown. Voala!!!.

Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu. Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Cara membuat roti goreng tanpa isi. Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan. Rasanya yang manis dengan tekstur renyah menjadikannya sebagai favorit banyak orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!