Bagaimana Membuat Roti Goreng/ Odading yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti Goreng/ Odading yang Enak Banget

Roti Goreng/ Odading. Sambil makan odading, Ade mengatakan odading Mang Oleh membuatnya seperti Iron Man, tokoh superhero dalam film The Avengers. Odading merupakan kudapan yang berasal dari Sunda berupa roti manis berbahan dasar tepung terigu. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah.

Bagaimana Membuat Roti Goreng/ Odading yang Enak Banget Baca juga: Asal-usul Nama Odading, Berawal dari Celetukan Orang Belanda Odading biasanya memakai ragi untuk mengembangkan adonan, tetapi Devina membagikan resep berbeda. Resep odading ala Devina Hermawan tidak menggunakan ragi. Roti goreng ini dapat disajikan dan dinikmati bersama keluarga maupun teman.

Lagi mencari ide resep roti goreng/ odading yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng/ odading yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambil makan odading, Ade mengatakan odading Mang Oleh membuatnya seperti Iron Man, tokoh superhero dalam film The Avengers. Odading merupakan kudapan yang berasal dari Sunda berupa roti manis berbahan dasar tepung terigu. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng/ odading, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti goreng/ odading yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng/ odading yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Goreng/ Odading menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Goreng/ Odading:

  1. Gunakan Bahan Roti.
  2. Gunakan 250 gram tepung terigu segitiga biru.
  3. Sediakan 2 kuning telur.
  4. Sediakan 30 gram minyak goreng.
  5. Gunakan 50 gram gula pasir.
  6. Ambil 100 ml air hangat.
  7. Sediakan 1 sdt Baking powder.
  8. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  9. Siapkan Bahan olesan.
  10. Siapkan 1 sdm wijen.
  11. Gunakan 15 gram tepung beras.
  12. Gunakan 15 gram tepung sagu tani.
  13. Siapkan 30 gram air.
  14. Gunakan 15 gram gula.
  15. Ambil 15 gram susu bubuk.
  16. Sediakan 15 gram setara 1 sendok makan munjung.
BARU  Resep Mie ayam home made yang Menggugah Selera

Dilansir Kompas.com, Pastry cook The Jayakarta Suite Bandung Lucky Nugraha membagikan resep odading. Odading adalah roti goreng berbentuk persegi dan gembung seperti bantal. Odading juga dikenal dengan nama roti bantal. Dilansir dari artikel Kompas.com, odading merupakan salah satu jajajan pinggir jalan yang biasa dijual bersama dengan cakue.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng/ Odading:

  1. Campur semua bahan roti. Uleni sampai kalis tidak lengket ditangan dan diwadah. Bulatkan..
  2. Tutup wadah dengan serbet. Proofing sekitar 1 jam, sampai mengembang 2x lipat..
  3. Timbang adonan @20 gram atau sesuai selera. Bentuk bulatan..
  4. Tarik-tarik adonan sampai bentuknya lonjong, diamkan lagi sekitar 10-15 menit..
  5. Campur semua bahan olesan, konsistensinya kental..
  6. Panaskan minyak dengan api kecil..
  7. Oles adonan dengan bahan olesan dan goreng sampai coklat dan matang. Sajikan selagi hangat. Selamat mencoba..

Adonan dasar odading terbut dari tepung terigu protein tinggi campur ragi. Cara Membuat Odading, Roti Goreng Khas Bandung. Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang dikatakan Mang Oleh saat mencoba jajanan ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng/ Odading yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!