Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Telur Asin Bumbu Botok Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Telur Asin Bumbu Botok Anti Gagal

Ayam Telur Asin Bumbu Botok. Resep Ayam Telur Asin Bumbu Botok. Ala kampung teman sih. tapi rasanya ku syukak. Aroma kencurnya itu lho bikin lafaaar.??? #SiapRamadan #AhlinyaAyam #cookpadcommunity_Jayapura Botok/pepes ayam telur asin – Untuk kamu yang senang makan sanggup menjimatkan pengeluaran sanggup bersama aturan menciptakan makanan olahan telur sorangan di rumah. kalian pun dapat memperbanyak perolehan sama menjual Resep bahan Telur kekinian ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Telur Asin Bumbu Botok Anti Gagal Langsung saja buat resep Botok Ayam Telur Asin ini. Tambahan telur asin di dalamnya memberi rasa gurih yang nikmat. Botok telur asin dikenal sebagai makanan khas demak yang kini tersebar di seluruh indonesia.

Anda sedang mencari ide resep ayam telur asin bumbu botok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam telur asin bumbu botok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Telur Asin Bumbu Botok. Ala kampung teman sih. tapi rasanya ku syukak. Aroma kencurnya itu lho bikin lafaaar.??? #SiapRamadan #AhlinyaAyam #cookpadcommunity_Jayapura Botok/pepes ayam telur asin – Untuk kamu yang senang makan sanggup menjimatkan pengeluaran sanggup bersama aturan menciptakan makanan olahan telur sorangan di rumah. kalian pun dapat memperbanyak perolehan sama menjual Resep bahan Telur kekinian ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam telur asin bumbu botok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam telur asin bumbu botok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam telur asin bumbu botok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Telur Asin Bumbu Botok memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Telur Asin Bumbu Botok:

  1. Siapkan 4 potong ayam.
  2. Sediakan 2 sdt air asam jawa.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Ambil 100 ml air.
  5. Sediakan 2 btr telur asin matang.
  6. Sediakan 250 ml santan.
  7. Ambil 1 lbr daun salam.
  8. Siapkan 1 lbr daun jeruk.
  9. Sediakan secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.
  10. Siapkan 2 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Siapkan Bumbu Halus :.
  12. Ambil 5 btr bawang merah.
  13. Siapkan 7 bh cabe merah.
  14. Siapkan 3 btr cabe rawit.
  15. Ambil 3 btr kemiri.
  16. Gunakan 1 btg sereh, ambil bagian putihnya, iris2.
  17. Siapkan 1/4 sdt terasi.
  18. Siapkan 1 cm kencur.
  19. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  20. Siapkan 1 lbr daun jeruk purut.
BARU  Resep Nasi Bakar Teri Pete (dari nasi sisa), Bikin Ngiler

Cara mudah membuat botok telur asin dibagikan oleh lilly t. Bahan untuk membuat botok telur asin adalah telur asin mentah, tahu, kelapa parut kasar, cabai merah besar. Campur bumbu halus, santan, telur asin, kemangi dan cabe merah serong. KOMPAS.com – Telur asin dapat kamu olah menjadi botok.

Cara membuat Ayam Telur Asin Bumbu Botok:

  1. Lumuri ayam dengan 1 sdt air asam dan garam. Jerang di atas wajan dengan api kecil tambahkan air. masak sampai airnya habis. Angkat. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus. Masukkan air asam jawa, tetasi, santan daun jeruk dan daun salam..
  3. Setelah mendidih masukkan telur asin dan ayam ungkep..
  4. Masak sampai semua matang dan kuah mengental. Angkat.

Bahan utamanya sama dengan membuat botok tahu yaitu kelapa parut muda. Ikuti petunjuk seperti video di atas agar lebih paham. Nah, itu dia resep membuat botok tahu telur asin yang lezat dan aromanya bisa bikin perut keroncongan. Baca Juga: Resep Tumis Bola Daging Teriyaki yang Lezat Banget, Dijamin Nambah! Botok telur asin ini terbuat dari telur asin dan beberapa campuran bahan-bahan lain yang membuat rasanya gurih dan sedikit pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Telur Asin Bumbu Botok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!