Cara Gampang Membuat Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal Anti Gagal

Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal. Salah satu jajanan favorit sering beli dimamang lewat bisa abis berapa kalau udah makan ini. Namanya gulang galing kalau didaerah saya bentuknya besar banget. Kemarin sempet viral jajanan ini coba ikutan bikin dan resep mba JE dbloom ini lembut empuk,. ini pas banget menurut kita, dijamin ketagihan.

Cara Gampang Membuat Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal Anti Gagal Lihat juga resep Odading mang oleh (kue bantal) enak lainnya. Odading Adalah, Viral Kata 'Odading Mang Oleh' di Media Sosial, Berasal dari Bahasa Belanda. Salam sejahtera bunda hebat, kali ini "Dapur Nafisah" mencoba resep odading atau roti bantal, ada juga yang menyebutnya roti goreng.

Anda sedang mencari ide resep odading empuk/roti goreng/roti bantal yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading empuk/roti goreng/roti bantal yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading empuk/roti goreng/roti bantal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan odading empuk/roti goreng/roti bantal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Salah satu jajanan favorit sering beli dimamang lewat bisa abis berapa kalau udah makan ini. Namanya gulang galing kalau didaerah saya bentuknya besar banget. Kemarin sempet viral jajanan ini coba ikutan bikin dan resep mba JE dbloom ini lembut empuk,. ini pas banget menurut kita, dijamin ketagihan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat odading empuk/roti goreng/roti bantal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal:

  1. Gunakan Bahan biang :.
  2. Ambil 50 ml air hangat.
  3. Ambil 3 gr (1 sdt) ragi instan.
  4. Ambil 1 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 1 sdm gula pasir.
  6. Siapkan 2 sdm kental manis putih.
  7. Siapkan Bahan roti :.
  8. Gunakan 250 gr tepung terigu pro tinggi.
  9. Sediakan 1 butir telur.
  10. Sediakan 40 gr margarin.
  11. Sediakan 20 gr gula pasir.
  12. Ambil Bahan taburan :.
  13. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  14. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang jamur tiram Anti Gagal

Lihat juga resep Odading enak lainnya. KOMPAS.com – Sajian roti goreng yang cukup terkenal adalah cakwe dan odading. Memiliki rasa gurih dan renyah yang menggugah selera. Kamu bisa membuat kreasi roti goreng sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal:

  1. Campur semua bahan biang diamkan selama 5-10 menit sampai berbuih tanda ragi aktif..
  2. Campur semua bahan roti kecuali margarin aduk rata ulenin sampai setengah kalis..
  3. Tambahkan margarin ulenin kembali sampai kalis elatis. Bulatkan adonan diamkan selama 30-45 menit atau sampai menggembang 2x lipat..
  4. Setelah itu kempiskan adonan lalu pipihkan setebal 1-1,5 cm. Potong adonan kotak sesuai selera diamkan kembali 10-15 menit jangan lupa alas ditaburi tepung..
  5. Panaskan minyak, oles permukaan adonan dengan air lalu tabur gula pasir tekan2 supaya menempel. Goreng dalam minyak panas api kecil balik apabila sudah berwarna kecoklatan balik sekali saja..
  6. Hasilnya menul-menul..

Fimela.com, Jakarta Kentang bisa digunakan sebagai salah satu bahan campuran pembuatan roti. Ada roti bantal kentang dan pastinya yang populer adalah donat kentang. Nah, berikut ini Fimela berikan lima resep pilihan roti empuk yang menggunakan campuran kentang. Oh iya, ada juga kroket dengan isian kentang dan wortel yang enak. Selengkapnya langsung saja simak resep-resepnya di bawah ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat odading empuk/roti goreng/roti bantal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!