Bagaimana Membuat Ayam Tangkap versi Santan Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Tangkap versi Santan Anti Gagal

Ayam Tangkap versi Santan. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Versi sehat sebuah masakan biasanya bisa dicapai dengan mengganti beberapa elemen di dalamnya. Misalnya mengganti daging merah menjadi daging putih – atau misalnya daging ayam pada masakan.

Bagaimana Membuat Ayam Tangkap versi Santan Anti Gagal Kalau buat sendiri ni boleh la kita adjust sendiri setakat mana masam, manis dan masin yang kita suka. Kalau tidak ada daging sapi, soto ayam nggak kalah lezatnya. Apalagi kalau diberi bumbu kuah santan, dijamin super gurih dan istimewa.

Sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap versi santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap versi santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Versi sehat sebuah masakan biasanya bisa dicapai dengan mengganti beberapa elemen di dalamnya. Misalnya mengganti daging merah menjadi daging putih – atau misalnya daging ayam pada masakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap versi santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam tangkap versi santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam tangkap versi santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Tangkap versi Santan menggunakan 29 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Tangkap versi Santan:

  1. Gunakan 1 ekor ayam pejantan/kampung (me : ayam broiler) potong kecil2.
  2. Siapkan 1 lembar daun pandan *simpulkan.
  3. Sediakan 2 tangkai daun kari.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas *geprek.
  5. Sediakan 700 ml air kelapa (saya : santan).
  6. Gunakan 1 sdm air asam jawa.
  7. Siapkan 2 sdt garam.
  8. Ambil 1 sdt gula pasir (tambahan saya).
  9. Siapkan Bumbu Ungkep Halus :.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih.
  11. Ambil 5 siung bawang merah (tambahan saya).
  12. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  13. Siapkan 3 cm kunyit.
  14. Sediakan 1 sdt merica butiran.
  15. Siapkan Bahan tambahan :.
  16. Ambil 4 tangkai daun kari (petiki daunnya).
  17. Siapkan 2 lembar daun pandan muda (potong kecil2).
  18. Gunakan 1 lembar daun kunyit muda (buang tulang tengahnya) *iris kasar.
  19. Siapkan 6 lembar daun jeruk muda (buang tulang tengahnya) *iris2.
  20. Siapkan 5 buah cabai hijau kriting (me : skip).
  21. Siapkan 1 batang serai, ambil putihnya *iris serong.
  22. Sediakan Sambal Rebus ala Bu'Din :.
  23. Sediakan 1 buah tomat.
  24. Gunakan 5 buah cabai rawit setan yg oranye.
  25. Sediakan 10 buah cabai merah kriting.
  26. Gunakan 10 siung bawang merah.
  27. Ambil 2 siung bawang putih.
  28. Gunakan Secukupnya gula kelapa/gula merah.
  29. Ambil Sedikit garam.
BARU  Resep Ayam Ungkep - Ayam Goreng Lengkuas, Bisa Manjain Lidah

Coba juga: Resep Ayam Semur Santan. Share video ini ya moms ^^ Moms juga bisa membaca artikel / sharing seputar anak. Ungkep ayam dengan semua bahan dan bumbu halus sampai meresap. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab.

Langkah-langkah membuat Ayam Tangkap versi Santan:

  1. Siapkan bumbu halus, beserta daun pandan, daun kunyit, daun kari, lengkuas geprek, dan air asam jawa. Masukan ayam yg sudah dibersihkan dan dipotong kecil (saya potong 24 bagian). Tuang santan, masukan garam dan gula pasir. Masak hingga ayam empuk..
  2. Angkat dan ayam yg sudah matang, lalu goreng ayam hingga 3/4 matang, lalu masukan bahan tambahan.
  3. Goreng hingga semuanya garing. Angkat dan tiriskan dengan menggunakan tisu minyak..
  4. Untuk sambalnya : rebus semua bahan kecuali gula merah dan garam selama kurang lebih 10 menit. Angkat, lalu ulek tambahkan garam dan gula merah. Cek rasa..

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. Cara Memasak Tongseng Ayam Tanpa Santan: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk resep kali ini adalah dengan menuangkan minyak pada waja, kemduian diamkan hingga minyak menjadi panas dan masukkan bumbu halus, beserta dengan irisan bawang merah. Fimela.com, Jakarta Bagi yang perutnya sensitif atau mudah perih saat mengonsumsi santan, maka perlu menghindari olahan berbahan santan. Kita bisa membuat opor ayam tanpa santan. Meski tanpa santan, kita tetap bisa membuat opor ayam yang sedap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tangkap versi Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!