Resep Ayam Tangkap Simple Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Tangkap Simple Anti Gagal

Ayam Tangkap Simple. I love ayam tangkap after i went to this restaurant. The taste is very good, also the service went I recommend you Ayam and Bebek Tangkap as their main specialty. very delicious. just try it and. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. ayam tangkap is an acehnese dish which litteraly means catch chicken. different from most acehnese dishes that are very spicy and curried type, this recipe is a simple but flavourfull fried chicken.

Resep Ayam Tangkap Simple Anti Gagal The Authentic Taste of Acehnese Cuisine. Ayam tangkap khas Aceh ini biasa disebut juga dengan nama ayam tsunami karena tampilannya Ayam Tangkap Khas Aceh. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

I love ayam tangkap after i went to this restaurant. The taste is very good, also the service went I recommend you Ayam and Bebek Tangkap as their main specialty. very delicious. just try it and. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. ayam tangkap is an acehnese dish which litteraly means catch chicken. different from most acehnese dishes that are very spicy and curried type, this recipe is a simple but flavourfull fried chicken.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam tangkap simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam tangkap simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Tangkap Simple menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Bakpao isi ayam suir dan isi coklat, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Tangkap Simple:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam, potong kecil.
  2. Ambil 10 lbr daun pandan (me: 5 lbr), iris kecil.
  3. Sediakan 10 tangkai daun kari (me: 3 tangkai), siangi.
  4. Gunakan Tambahan : 4 buah cabe ijo besar, belah dua.
  5. Sediakan Bumbu ungkep.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 3 butir kemiri sangrai.
  9. Gunakan 3 cm lengkuas.
  10. Ambil 250 ml air kelapa (me: air dari 1 butir kelapa).
  11. Sediakan secukupnya Garam.

Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Mendengarkan resep Ayam Tangkap, bahan Ayam Tangkap Cara Memasak Ayam Tangkap. Untuk membuat Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang lezat dan enak sebenarnya tidak terlalu sulit. Resepi Ayam Pongteh ini sememangnya klasik sekali dan wajib dicuba.

Cara membuat Ayam Tangkap Simple:

  1. Cuci bersih ayam, campur dengan bumbu ungkep yang telah dihaluskan dan air kelapa. Masak hingga air menyusut, sambil sesekali diaduk..
  2. Siapkan bumbu daun. Goreng ayam yang sudah diungkep. Masukkan ayam bersama daun – daunan. Goreng dalam minyak panas dan banyak..
  3. Goreng ayam hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan. Ayam tangkap nan lezat siap disajikan.

Gabungan pes taucu dan gula Melaka memberikan hidangan ini rasa yang sangat unik. Ayam Tangkap, sesuai dengan namanya, untuk menikmati kelezatannya kita harus 'menangkap' ayam di balik daun-daun yang menimbunnya. Bukan sembarang daun, karena rempah-rempah segar. Satpam kaget melihat ada yang bergerak di dekat kandang ayam milik salah satu warga. "Kaget lihat yang bergerak di kandang. Ularnya lagi melilit ayam jago," kata Mang Ripin, warga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tangkap Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!