Resep Ayam Tangkap, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam Tangkap, Sempurna

Ayam Tangkap. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. I love ayam tangkap after i went to this restaurant.

Resep Ayam Tangkap, Sempurna Ya, daging ayam kampung yang dimasak menggunakan berbagai bumbu Ayam tangkap dipotong kecil-kecil seukuran ibu jari yang disajikan dengan cabai hijau. Ayam Tangkap, sesuai dengan namanya, untuk menikmati kelezatannya kita harus 'menangkap' ayam di balik daun-daun yang menimbunnya. Bukan sembarang daun, karena rempah-rempah segar.

Lagi mencari ide resep ayam tangkap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tangkap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. I love ayam tangkap after i went to this restaurant.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tangkap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Tangkap menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Tangkap:

  1. Siapkan 4 potong ayam (dipotong kecil).
  2. Gunakan Bumbu halus.
  3. Siapkan 5 Bawang merah.
  4. Gunakan 2 Bawang putih.
  5. Gunakan 1 cm Jahe.
  6. Siapkan 3 cm Lengkuas.
  7. Gunakan 2 Kemiri.
  8. Siapkan 1 sdm Ketumbar.
  9. Sediakan Sedikit kunyit (me:kunyitbubuk).
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Ambil Bahan pelengkap gorengan.
  12. Gunakan 3 Bawang merah.
  13. Gunakan 1 Bawang putih.
  14. Ambil 2 tangkai daun kari.
  15. Ambil 2 lembar daun pandan.
  16. Ambil 5 cabe hijau.
BARU  Resep Tempe mendoan, Menggugah Selera

Resep Ayam Tangkap, Satu yang Istimewa dari Negeri Aceh. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam Tangkap, resep unik dan lezat yang jadi kebanggaan orang Aceh. Ayam Tangkap adalah salah satu ikon masakan khas dari ujung barat kepulauan Nusantara alias propinsi Nanggroe Aceh Darussalam atau disingkat NAD.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tangkap:

  1. Potong2 ayam sesuai selera lalu marinasi dengan air jeruk dan garam, diamkan 10 menit.
  2. Blender semua bumbu halus, lalu tumis dgan sedikit minyak, tambahkan ayam yg sudah dimarinasi.Tambahkan sedikt air dan garam, Masak hingga menyusut..
  3. Lalu goreng ayam sampai setengah menguning (dibalik2) tambahkan irisan bawang merah dan putih..
  4. Lalu jika bawang sudah agak layu, masukkan daun kari, daun pandan dan cabe hijau.di balik2 hingga bawangnya sudah matang. Matikan kompor..
  5. Angkat ayam beserta isiannya, selamat menikmati ?.

Makanan satu ini merupakan jenis masakan ayam goreng yang khas dari daerah Aceh. Find ayam tangkap stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Ayam tangkap khas Aceh ini biasa disebut juga dengan nama ayam tsunami karena tampilannya yang tampak porak-poranda selaksa daratan yang baru saja diterjang tsunami dahsyat. Cara membuat ayam tangkap khas Aceh: Rebus terlebih dahulu ayam bersama semua bumbu halusnya juga daun pandan, daun salam koja, garam dan air asam di atas api kecil. ayamtangkap #masakankhasaceh #acehrayeuk #resepmasakanindonesia Ayam Tangkap Bahan-bahannya: Ayam kampung.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!