Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng aka Odading, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng aka Odading, Bisa Manjain Lidah

Roti Goreng aka Odading. Pertama, larutkan ragi instan ke dalam air hangat. Kemudian kocok telur dan gula sampai gula larut. Masukkan ke dalam adonan kering dan campur rata.

Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng aka Odading, Bisa Manjain Lidah COM – Odading alias roti goreng ternyata memiliki berbagai bentuk dan rasa di belahan dunia ini. Walaupun cara masaknya sama, namun cita rasa jelas berbeda. Cara Membuat Odading, Roti Goreng Khas Bandung.

Lagi mencari ide resep roti goreng aka odading yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng aka odading yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pertama, larutkan ragi instan ke dalam air hangat. Kemudian kocok telur dan gula sampai gula larut. Masukkan ke dalam adonan kering dan campur rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng aka odading, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti goreng aka odading enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng aka odading yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Goreng aka Odading menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Goreng aka Odading:

  1. Gunakan 250 gr Terigu.
  2. Ambil 1 sdt ragi instan.
  3. Sediakan 4 sdm gula.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 100 ml air hangat.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Sediakan 1 sdm minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Macaroni schootel /makaroni skutel yang Lezat

Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang dikatakan Mang Oleh saat mencoba jajanan ini. Odading atau Roti Goreng ni sedang hangat viral di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng aka Odading:

  1. Campurkan ragi dan gula dengan air hangat. Tunggu hingga berbuih artinya ragi masih aktif.
  2. Setelah ragi berbuih, campurkan minyak dan telur. Aduk rata.
  3. Campurkan tepung dan garam, aduk rata. Tuang campuran ragi. Aduk lagi sampai rata. Tanpa ulen.
  4. Diamkan adonan 1-2jam sampai adonan mengembang 2x lipat.
  5. Setelah adonan mengembang, kempiskan dan bentuk sesuai selera.
  6. Panaskan minyak goreng dengan api sedang sampai kecoklatan.

Garing diluar dan lembut gebu di dalam. Memang sedap dan tak rugi dicuba. KOMPAS.com – Sajian roti goreng yang cukup terkenal adalah cakwe dan odading. Memiliki rasa gurih dan renyah yang menggugah selera. Kamu bisa membuat kreasi roti goreng sendiri di rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng aka odading yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!