Resep Odading Tape / Roti Goreng Tape yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Odading Tape / Roti Goreng Tape yang Menggugah Selera

Odading Tape / Roti Goreng Tape. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng tape #resep masakan #masakan indonesia #hobby makan #hobby cooking #hobby masak. #roti#rotitape#rotitapegoreng#sarapanpagi Halo semua. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa.

Resep Odading Tape / Roti Goreng Tape yang Menggugah Selera Roti goreng santan (isi vla tape). foto: Instagram/@kulinermaumere. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal. Camilan ini berbentuk persegi dan bercita rasa sedikit manis.

Sedang mencari ide resep odading tape / roti goreng tape yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading tape / roti goreng tape yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading tape / roti goreng tape, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan odading tape / roti goreng tape yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Roti goreng tape #resep masakan #masakan indonesia #hobby makan #hobby cooking #hobby masak. #roti#rotitape#rotitapegoreng#sarapanpagi Halo semua. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah odading tape / roti goreng tape yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Odading Tape / Roti Goreng Tape memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Odading Tape / Roti Goreng Tape:

  1. Siapkan 400 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 100 gr tape singkong.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Gunakan 1 sdm mentega.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 3 sdm gula.
  7. Sediakan 1/2 sachet vanili bubuk.
  8. Sediakan Bahan biang :.
  9. Ambil 1/2 sachet ragi roti (saft instant / fermipan).
  10. Ambil 1 sdm gula.
  11. Sediakan 200 ml air hangat kuku.
  12. Sediakan Untuk toping :.
  13. Sediakan 50 gr wijen putih.
  14. Gunakan 50 ml air (utk olesan).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan #OPOR AYAM KAMPUNG, Enak Banget

Odading menggunakan ragi instan, sedangkan peuyeum ball menggunakan fermentasi tape. Bola-bola tape ini kemudian dicampur adonan roti yang digoreng. Tape menjadi salah satu makanan yang disukai masyarakat Indonesia. Goreng dalam minyak yang dipanaskan diatas api sedang Cara Membuat Odading, Roti Goreng khas Bandung yang Lagi Viral karena Mang Sholeh.

Langkah-langkah menyiapkan Odading Tape / Roti Goreng Tape:

  1. Buat biang nya dulu.. campur semua bahan utk biang, aduk rata.. tunggu 10 menit & pastikan kluar busa,ini fungsinya utk memastikan ragi masih aktif & bagus…
  2. Sambil menunggu biang, lumatkan tape.. buang sumbunya..
  3. Masukkan semua bahan termasuk biang, kecuali mentega.. adon pake tangan dulu kemudian menggunakan mixer spiral speed 1 aja(ikutin arah putar aja).
  4. Setelah adonan tercampur rata, lalu tambahkan mentega nya.. adon lagi menggunakan mixer spiral jika masih lengket, tambahkan tepung terigu sedikit2..adon sampai khalis..
  5. Lalu bulatkan adonan dan tutup dengan serbet bersih.. diamkan 30-60menit, sampai adonan naik 2x lipat…
  6. Ambil adonan,kempeskan tusuk2 dengan jari. Kemudian ratakan dgn rolling pin.. lalu potong2 bentuk persegi.. olesin permukaan roti dengan air lalu taburi wijennya.. biarkan adonan 10 menit, biar kembang lagi…
  7. Panaskan minyak.. lalu goreng rotinya dgn posisi wijennya diatas.. lalu balikkan stlh bagian bawah roti berwarna golden brown.. cukup 1 kali dibalik…
  8. Jika sdh mateng & warnanya golden brown, angkat & tiriskan…

Odading adalah roti goreng khas Bandung yang memiliki tekstur seperti cakwe namun sedikit kasar karena terdapat wijen sebagai pemanis tampilan. Goreng cukup sekali balik saja, agar tidak menyerap banyak minyak. Tape goreng isi gula merah,meises, keju. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading). Roti, Phulka, Chapati Recipe step by step-How to make Soft Chapati and Roti-Indian Flat Bread RecipeKabita's Kitchen.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Odading Tape / Roti Goreng Tape yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!