Langkah Mudah untuk Membuat Ayam tangkap yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam tangkap yang Lezat Sekali

Ayam tangkap. Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam tangkap yang Lezat Sekali Ayam Tangkap is a typical Acehnese dish made from fried chicken with special herbs and spices. The habit of eating captured chicken has become part of the culture of the Acehnese people. The processing of this chicken is not difficult, that is, it is only by frying it after it has been previously seasoned so that it is tasty when eaten.

Anda sedang mencari ide resep ayam tangkap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam tangkap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam tangkap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam tangkap menggunakan 16 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam tangkap:

  1. Siapkan 500 gr ayam kampung (me: bag. atas, bag. bawah buat ayam pandan).
  2. Ambil secukupnya Daun kare.
  3. Gunakan 2 lembar daun pandan, potong.
  4. Sediakan 3 buah cabe hijau keriting, potong.
  5. Ambil 3 buah cabe merah keriting, potong.
  6. Sediakan 3 siung bawang putih, iris.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah, iris.
  8. Ambil 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Ambil 1 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  15. Gunakan 1/2 sdt lada.
  16. Sediakan secukupnya Garam.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi kuning n ayam ungkep Anti Gagal

Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan. Perasa yang digunakan seperti bawang putih, lada, buah keras, garam, dan halia. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Cara menyiapkan Ayam tangkap:

  1. Bersihkan dan siapkan ayam..
  2. Siapkan dedaunan. Daun pandan, daun kari, dan daun pandan..
  3. Siapkan bumbu-bumbu dan dedaunan yang akan digoreng setelah ayam digoreng setengah matang..
  4. Haluskan bawang putih dan bawang merah untuk mengungkep ayam..
  5. .
  6. Ungkep ayam bersama bumbu-bumbunya..
  7. Goreng ayam sampai warna kekuningan, masukan dedaunan, cecabean, dkk..
  8. Jika dirasa ayam telah menyoklat (ayam saya eksotis) angkat. Biarkan dedaunan dan cecabean kering, lalu angkat. Tiriskan. Namun jika bisa diangkat bersama-sama dari penggorengan, monggo silahkan diangkat aja sebelum eksotis dan dedaunan terlalu kering (agak pahit kalau terlalu kering)..
  9. Taburkan dedaunan dan cecabean di atas ayam. Ayam tangkap siap dihidangkan..

Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Dikenal dengan nama ayam tangkap khas Aceh. Hidangan ini dibuat dari ayam kampung yang segar. Direndam bumbu sederhana dan selalu digoreng saat akan dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam tangkap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!