Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap Aceh Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap Aceh Anti Gagal

Ayam Tangkap Aceh. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya! Mau buat Ayam Tangkap khas Aceh yang enak dan aromatik?

Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap Aceh Anti Gagal Ya, daging ayam kampung yang dimasak menggunakan berbagai Tak perlu memasak sendiri, Anda bisa menikmati ayam tangkap paling enak di Aceh saat liburan ke. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Resep Ayam Tangkap, Satu yang Istimewa dari Negeri Aceh.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap aceh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya! Mau buat Ayam Tangkap khas Aceh yang enak dan aromatik?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap aceh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam tangkap aceh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tangkap aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Tangkap Aceh menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Tangkap Aceh:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam kampung/pejantan.
  2. Gunakan Bumbu marinasi:.
  3. Ambil Secukupnya garam.
  4. Sediakan Secukupnya air kelapa.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1 sdt Ketumbar bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt Merica bubuk.
  9. Ambil Bumbu goreng.
  10. Ambil Daun pandan.
  11. Gunakan Daun kari/daun temurui/salam koja.
  12. Gunakan Cabe hijau.
  13. Ambil 3 Bawang merah dirajang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Cireng ayam rica yang Lezat

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam Tangkap, resep unik dan lezat yang jadi kebanggaan orang Aceh. Ayam Tangkap Aceh harus langsung di persiapkan dan di goreng. Ayam Tangkap Aceh di sajikan panas-panas, fresh from the wok.

Cara menyiapkan Ayam Tangkap Aceh:

  1. Potong ayam kecil kecil, kmudian marinasi dengan bumbu, bawang putihnya di blender ya. Trus campur ke ayam dan beri air kelapa (biar empuk).
  2. Setelah kering, siapkan bahan goreng nya..
  3. Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga matang, ktika ayam mulai kuning keemasan masukkan bawang merah, cabe hijau, daun temurui, dan daun pandan masak hingga harum.
  4. .

Ayam tangkap khas Aceh ini biasa disebut juga dengan nama ayam tsunami karena tampilannya yang tampak porak-poranda selaksa daratan yang baru saja diterjang tsunami dahsyat. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan. Makanan satu ini merupakan jenis masakan ayam goreng yang khas dari daerah Aceh. Cara membuat ayam tangkap khas Aceh: Rebus terlebih dahulu ayam bersama semua bumbu halusnya juga daun pandan, daun salam koja, garam dan air asam di atas api kecil. Jual-Beli Ayam Bangkok Doc lancuran Pacekan Pedotan Bojonegoro.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap aceh yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!