Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tangkap Aceh, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tangkap Aceh, Enak

Ayam Tangkap Aceh. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tangkap Aceh, Enak Ayam Tangkap is a typical Aceh dish made of fried chicken with herbs and typical spices. Ayam Tangkap eating habits have become part of the culture of the people of Aceh. To cook Ayam Tangkap is not difficult.

Lagi mencari inspirasi resep ayam tangkap aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap aceh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap aceh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam tangkap aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tangkap aceh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Tangkap Aceh memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Tangkap Aceh:

  1. Ambil 1 kg ayam (enaknya ayam kampung muda) potong kecil2 cuci bersih lumuri dgn jeruk nipis.
  2. Gunakan Air kelapa.
  3. Siapkan secukupnya Daun temurui.
  4. Siapkan 3 lembar daun pandan (iris).
  5. Sediakan Cabe ijo secukupnya (iris).
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Sediakan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 5 siung bawang putih.
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  10. Sediakan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 1 ruas jahe.
  12. Sediakan 4 batang sereh.
  13. Sediakan 2 sdk teh ketumbar bubuk.
  14. Ambil Garam.
BARU  Resep Mie goreng telur, Enak Banget

Spices used like garlic, pepper, nutmeg, salt, and ginger. Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Ayam tangkap tak jauh berbeda dengan hidangan ayam goreng lainnya.

Cara membuat Ayam Tangkap Aceh:

  1. Rendam potongan ayam dengan air kelapa lalu campurkan bumbu halus.
  2. Ungkep ayam hingga air kelapa menyusut.
  3. Goreng daun temurui, daun pandan dan cabe hijau setengah mateng, angkat.
  4. Goreng ayam yg sudah d ungkep hingga kecoklatan lalu masukan daun temurui pandan dan cabe hijau goreng sampe kering, angkat lalu sajikan dengan bumbu kecap pedas.

Aroma bumbu-bumbu rempah khas Aceh yang ditambahkan jadi pembeda ayam tangkap dengan ayam goreng lainnya. Ayam tangkap berbahan utama ayam kampung yang segar. Direndam dengan bumbu rempah dan baru digoreng saat akan disantap. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tangkap Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!