Resep Roti goreng isi telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti goreng isi telur Anti Gagal

Roti goreng isi telur. Roti goreng isi coklat siap dihidangkan sebagai cemilan. Gulingkan adonan ke dalam telur, setelah itu masukkan ke tempat berisi tepung roti. Roti goreng isi daging. foto: Instagram/@marianayennn.

Resep Roti goreng isi telur Anti Gagal Bungkus dan bulatkan adonan, supaya isinya tidak bocor. Resep Roti goreng telur pas banget disajikan dengan teh manis #MENUBREAKFAST #ROTIGORENGTELUR. Masukkan telur bersama dengan air es kedalamnya sedikit demi sedikit secara merata sambil diuleni agar sajian ini tercampur dan kalis dengan merata.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti goreng isi telur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng isi telur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng isi telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Roti goreng isi coklat siap dihidangkan sebagai cemilan. Gulingkan adonan ke dalam telur, setelah itu masukkan ke tempat berisi tepung roti. Roti goreng isi daging. foto: Instagram/@marianayennn.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti goreng isi telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti goreng isi telur memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti goreng isi telur:

  1. Gunakan 5 potong roti tawar.
  2. Sediakan 1 buah telur ayam (rebus).
  3. Ambil 1 buah tomat merah (ukuran sedang).
  4. Sediakan 2 sdm mayonnaise.
  5. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  6. Sediakan 2 sdm saus sambal (optional).
  7. Siapkan 5 sdm tepung panir.
  8. Gunakan 2 sdm tepung terigu + 5 sdm air.
BARU  Resep 314. Black Nastar yang Bisa Manjain Lidah

Cara membuat roti goreng tidak lah sulit. Bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah di Jangan lupa sedikit ditekan agar roti tawar menempel. Bahan-bahan Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Nah kalau kamu ingin bernostalgia dengan roti goreng tanpa isi rasa wijen, yuk buat sendiri dengan resep berikut ini. Masak sampai roti berwarna coklat keemasan.

Langkah-langkah membuat Roti goreng isi telur:

  1. Bersihkan tomat, potong dadu kecil, sisihkan. Kemudian hancurkan telur rebus meggunakan garpu, sisihkan. Lalu campurkan tomat, telur rebus, mayonnaise & saus, aduk rata, sisihkan. Bahan isian roti siap digunakan..
  2. Pisahkan pinggir roti.
  3. Potong roti menjadi 10 kotak roti berpasangan..
  4. Masukkan bahan isian pada roti, lalu rekatkan pinggir roti menggunakan pisau tumpul..
  5. Siapkan tepung panir & terigu yang sudah dicampur air, lalu masukkan roti kedalam tepung basah lalu gulirkan pada tepung panir, kemudian goreng menggunakan api kecil hingga berwarna kuning kecokelatan..
  6. Hidangkan selagi hangat.
  7. Sisa pinggiran roti saya campurkan dengan sisa bahan isian, karena terlalu sayang untuk dibuang begitu saja ?.

Simak cara membuat roti goreng dengan berbagai isian di dalamnya seperti cokelat, pisang, sayuran hingga jamur. Roti goreng bisa dijadikan pilihan untuk menu sarapan maupun camilan saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven. Siapkan wadah lagi, kini isi dengan "Tepung Panir". Siapkan juga wajan, panaskan minyak secukupnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng isi telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!