Cara Gampang Membuat Roti goreng dan isian buat sendiri yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti goreng dan isian buat sendiri yang Enak Banget

Roti goreng dan isian buat sendiri. Bisa di tambahkan gula halus untuk luarnya. Cara membuat roti goreng sangat mudah dilakukan dengan berbagai macam isian. Mulai dari manis dan gurih, roti goreng begitu nikmat dikonsumsi sebagai camilan ringan yang mengenyangkan.

Cara Gampang Membuat Roti goreng dan isian buat sendiri yang Enak Banget Selain rasanya yang lezat, roti goreng merupakan camilan yang mudah ditemui dan simpel untuk dibawa ke mana saja sebagai bekal. Tak harus selalu jajan, tidak ada salahnya kamu mencoba membuatnya sendiri di rumah. Resep dan cara membuat roti goreng dengan isian coklat lumer sangatlah mudah.

Lagi mencari ide resep roti goreng dan isian buat sendiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng dan isian buat sendiri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng dan isian buat sendiri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti goreng dan isian buat sendiri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bisa di tambahkan gula halus untuk luarnya. Cara membuat roti goreng sangat mudah dilakukan dengan berbagai macam isian. Mulai dari manis dan gurih, roti goreng begitu nikmat dikonsumsi sebagai camilan ringan yang mengenyangkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng dan isian buat sendiri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti goreng dan isian buat sendiri memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti goreng dan isian buat sendiri:

  1. Siapkan Selai coklat.
  2. Ambil 2 SDM bubuk coklat.
  3. Sediakan 3 SDM gula halus.
  4. Ambil 1 SDM kental manis.
  5. Siapkan 2 SDM butter (kira-kira).
  6. Siapkan Adonan donat.
  7. Siapkan 100 gr tepung terigu protein sedang.
  8. Siapkan 2 SDM susu bubuk.
  9. Ambil 1/2 SDM ragi.
  10. Siapkan 2 SDM gula pasir.
  11. Ambil 75 ml air.
  12. Sediakan 1 SDM minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam laos panggang (menu diet sehat tanpa minyak) Anti Gagal

Kamu juga bisa mengganti bahan isiannya dengan isian lain seperti selai, nutella, ataupun keju mozzarela. Kali ini kami akan mengulas cara membuat roti goreng sederhana enak yang bisa kita buat sendiri di rumah, bagi anda yang sangat ingin membuat roti goreng untuk jajanan di rumah silahkan simak artikel ini. Lihat juga resep Selai coklat isian roti/bomboloni/roti goreng/bakpao enak lainnya. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam isian roti goreng atau bakpao sendiri di rumah.

Cara membuat Roti goreng dan isian buat sendiri:

  1. 1. Siapkan adonan donat yakni campur gula, air, ragi, SKM dan tunggu sampai berbusa.
  2. Campurkan dengan tepung terigu dan aduk rata serta campurkan minyak.
  3. Tunggu mengembang. Skitar 2 / 3 kali lipat.
  4. Bentuk adonan bulat2 skitar 1 SDM dan untuk membuat nya tambahkan minyak di tangan atau tepung.
  5. Campur kan semua bahan untuk isian coklat dan panaskan diatas wajan berisi air.
  6. Isian coklat yg tersedia isikan ke donat yang sudah dibentuk dan biarkan selama 30 mnt supaya bisa mengembang lagi.
  7. Goreng dengan minyak yang cukup panas hingga kecoklatan. Bisa di tambahkan gula halus untuk luarnya..

Sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Berikut ini beberapa langkah untuk memasak resep. Begitu pula dengan jajanan roti goreng ini bisa menggunakan tambahan rasa coklat agar semakin lezat dan lumer sebagai isian roti. Simak saja resep cara membuat roti goreng coklat yang telah Diadona rangkum di bawah ini. Roti goreng memiliki cita rasa enak, gurih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti goreng dan isian buat sendiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!