Bagaimana Membuat Ayam tangkap (khas Aceh), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam tangkap (khas Aceh), Bisa Manjain Lidah

Ayam tangkap (khas Aceh). Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh.

Bagaimana Membuat Ayam tangkap (khas Aceh), Bisa Manjain Lidah Ayam tangkap khas Aceh siap disajikan! Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. ID – Ayam tangkap merupakan kuliner istimewa khas Aceh.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap (khas aceh) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap (khas aceh) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap (khas aceh), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap (khas aceh) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tangkap (khas aceh) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam tangkap (khas Aceh) menggunakan 19 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam tangkap (khas Aceh):

  1. Siapkan 1 ekor ayam pejantan/ayam kampung muda, potong kecil2.
  2. Ambil 1 lembar daun pandan, simpulkan.
  3. Gunakan 2 tangkai daun kari.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  5. Sediakan 700 ml air kelapa.
  6. Siapkan 1 sdm air asam jawa.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  11. Siapkan 3 cm kunyit.
  12. Gunakan 1 sdt merica butiran.
  13. Sediakan Bahan tambahan:.
  14. Ambil 4 tangkai daun kari, petiki daunnya.
  15. Ambil 2 lembar daun pandan muda, potong 1 cm.
  16. Ambil 1 lembar daun kunyit muda, buang tulang daunnya iris kasar.
  17. Gunakan 6 lembar daun jeruk muda, buang tulang daunnya.
  18. Ambil 5 buah cabe hijau keriting, patah kasar.
  19. Siapkan 1 batang serai, ambil putihnya, iris serong.
BARU  Resep 24. Ayam Panggang Kayu Manis Anti Gagal

Aroma kari yang merebak membuat sajian yang satu ini terasa lebih gurih dan mengundang selera. Bagi kamu yang tertarik untuk membuatnya? Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan. Tak perlu jauh-jauh, nikmati sepuasnya di rumah dengan resep otentik berikut.

Cara membuat Ayam tangkap (khas Aceh):

  1. Campur ayam dengan bumbu halus, tuangi air kelapa, air asam jawa, masukkan lengkuas, daun pandan, daun kari dan garam, ungkep sampai ayam lunak, angkat, tiriskan..
  2. Goreng ayam dalam minyak panas sampai 3/4 matang, setelah 3/4 matang masukkan semua bahan tambahan, goreng sampai kering..
  3. Sajikan selagi masih panas hmmm yummy ???.

Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya. Ayam tangkap khas Aceh ini biasa disebut juga dengan nama ayam tsunami karena tampilannya yang tampak porak-poranda selaksa daratan yang baru saja diterjang tsunami dahsyat. Nah, berikut adalah resep ayam tangkap khas Aceh, seperti yang sudah dirangkum GenPI.co dari berbagai sumber berikut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam tangkap (khas aceh) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!