Resep Odading/roti bantal/roti goreng, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Odading/roti bantal/roti goreng, Bikin Ngiler

Odading/roti bantal/roti goreng. Lihat juga resep Odading Banjar Ontok Banjar Roti Goreng Banjar enak lainnya. Membuat saya kangen juga makan makanan satu ini. Di kota kelahiran saya, namanya roti goreng.

Resep Odading/roti bantal/roti goreng, Bikin Ngiler Odading, roti goreng Bandung terbuat dari tepung terigu protein tinggi, ragi, telur, dan susu. Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Lihat juga resep Odading anti gagal enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep odading/roti bantal/roti goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading/roti bantal/roti goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading/roti bantal/roti goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan odading/roti bantal/roti goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Odading Banjar Ontok Banjar Roti Goreng Banjar enak lainnya. Membuat saya kangen juga makan makanan satu ini. Di kota kelahiran saya, namanya roti goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat odading/roti bantal/roti goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Odading/roti bantal/roti goreng menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Odading/roti bantal/roti goreng:

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu saya pakai segitiga biru.
  2. Sediakan 3-4 gr ragi.
  3. Gunakan 80 gr gula pasir.
  4. Sediakan 2,5 gr soda kue.
  5. Ambil 100 ml air dingin/susu dingin.
  6. Siapkan 50 gr margarin.
  7. Ambil secukupnya wijen.

Resep Odading, Roti Goreng Khas Sunda yang Namanya Diviralkan Selebgram Ade Londok Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah. Selain karena harganya yang terjangkau, roti goreng tersebut pun sangat enak dan mengenyangkan lho sobat. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Berikut roti goreng yang tak kalah enak dari odading.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nugget Ayam Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Odading/roti bantal/roti goreng:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan bahan kering seperti tepung terigu, gula dan ragi aduk rata kemudian masukkan soda kue aduk-aduk lagi, lalu masukkan telur aduk kembali terus tambahkan air uleni (boleh dimixer yah) terakhir tambahkan garam dan margarin dan uleni lagi gak kalis jg gak papa.
  3. Tutup dan diamkan hingga mengembang, setelah mengembang kempeskan adonan dan ulenni sebentar.
  4. Setelah diuleni potong-potong adonan sesuai selera aja ya mom's. Setelah dipotong-potong tutup lagi dan diamkan hingga mengembang. Kemudian setelah mengembang olesi air dan gulingkan ke wijen kemudian goreng dalam minyak panas dgn api sedang-sedang aja biar gak gosong.
  5. Siap disantap temen ngopi disore hari ?.

KOMPAS.com – Sajian roti goreng yang cukup terkenal adalah cakwe dan odading. Memiliki rasa gurih dan renyah yang menggugah selera. Kamu bisa membuat kreasi roti goreng sendiri di rumah. Campurkan bahan kering seperti tepung terigu, gula dan ragi aduk rata kemudian masukkan soda kue aduk-aduk lagi, lalu masukkan telur aduk kembali terus tambahkan air uleni (boleh dimixer yah) terakhir tambahkan garam dan margarin dan uleni lagi gak kalis jg gak papa Assalamualaikum Wr, Wb. Salam sejahtera bunda hebat, kali ini "Dapur Nafisah" mencoba resep odading atau roti bantal, ada juga yang menyebutnya roti goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Odading/roti bantal/roti goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!