Bagaimana Menyiapkan Odading//Roti Goreng Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Odading//Roti Goreng Anti Gagal

Odading//Roti Goreng. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah.

Bagaimana Menyiapkan Odading//Roti Goreng Anti Gagal Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima.

Lagi mencari ide resep odading//roti goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading//roti goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading//roti goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan odading//roti goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat odading//roti goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Odading//Roti Goreng memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Odading//Roti Goreng:

  1. Sediakan 250 gr Tepung Terigu.
  2. Sediakan 1 Telur Ayam.
  3. Sediakan 2 sdm Margarin.
  4. Ambil 1 sdt Ragi instan.
  5. Ambil 5 sdm Gula pasir.
  6. Sediakan 120-150 ml Susu cair.
  7. Gunakan Secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Topping opstional.

Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Cemilan Dari Indomie Goreng Olahan Mie Yang Digoreng. Pembuatan Odading Roti Goreng Lapis Dua Kue Bantal Bolang Baling Asli Pedagang. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal.

BARU  Resep Ayam Serundeng yang Sempurna

Langkah-langkah membuat Odading//Roti Goreng:

  1. Campurkan terigu, gula ragi dan garam.
  2. Setelah itu masukan telur, aduk2 sampai tercampur dengan rata..
  3. Lalu masukan susu cair secara bertahap. (Untuk uk susu cair biasanya saya habis 150 kadang juga tdk semuanya jadi saat memasukan susu cair disarankan untuk bertahap jika adonan sudah menyatu dalam artian tdk terlalu kering juga tdk terlalu basah).
  4. Kemudian masukan margarin, lalu uleni sampai kalis. Tutup menggunakan serbet dapur kurang lebih 30 menit sampai adonan mengembang 2x lipat (waktunya sesuai suhu didapur kita ya klo didapur kita panas biasanya adonan cepat mengembang sebaliknya jika didapur kita agak dingin adonan sedikit lebih lama mengembang).
  5. Setelah mengembang kempeskan adonan agar udaranya keluar. Lalu pipihkan adonan menggunakan rolling pin lalu potong² agar berbentuk persegi empat (ketebelan sesuai selera) setelah itu tutup kembali adonan menggunakan serbet kurang lebih 15 Menit..
  6. Setelah 15 menit beri air pada atas adonan lalu taburi wijen, tepuk² agar wijen menempel dgn baik. (Klo tdk menggunakan topping juga bisa).
  7. Panaskan minyak, setelah panas masukan adonan lalu goreng menggunakan api kecil, kemudian balik adonan sampai berubah warna (adonan cukup sekali balik jgn dibolak balik ya) angkat, kemudian tiriskan minyaknya..
  8. Odading/roti goreng siap disajikan. Selamat menikmati ?.

Nah, di Indonesia sendiri ada beberapa kudapat roti goreng yang fenomenal, tidak jauh berbeda dengan odading. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading). Roti Goreng Pisang Mumi No Mixer No Oven. Resep Roti Pisang Tanpa Mixer Dan Oven. Kue Bohong Odading Bukan Mang Oleh Ini Odading Ala Medan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Odading//Roti Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!