Resep Roti Goreng Isi Coklat, Sempurna

Diposting pada
Resep Roti Goreng Isi Coklat, Sempurna

Roti Goreng Isi Coklat. Assalaamu alaikum, kali ini saya berbagi resep roti goreng isi coklat lumer. Rasa coklatnya yang lumer berpadu dengan roti yang lembut membuat jadi pengen. Setelah leleh, masukkan mentega dan susu cair, aduk hingga merata. #rotigorengisicoklat#roti#rotigoreng#masakgapakeribet#khamimaAssalamualaikum wr wb.

Resep Roti Goreng Isi Coklat, Sempurna Jenis roti goreng yang banyak disukai dimasyarakat salah satunya roti goreng isi coklat. Variasi isian coklat didalam roti goreng membuat cita rasanya Roti goreng enak dinikmati dalam berbagai cuaca. Cara membuat roti goreng isi coklat memang tidak sulit sehingga banyak yang ingin.

Lagi mencari ide resep roti goreng isi coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi coklat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalaamu alaikum, kali ini saya berbagi resep roti goreng isi coklat lumer. Rasa coklatnya yang lumer berpadu dengan roti yang lembut membuat jadi pengen. Setelah leleh, masukkan mentega dan susu cair, aduk hingga merata. #rotigorengisicoklat#roti#rotigoreng#masakgapakeribet#khamimaAssalamualaikum wr wb.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti goreng isi coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti goreng isi coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Isi Coklat menggunakan 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Goreng Isi Coklat:

  1. Sediakan 250 gr Tepung Terigu.
  2. Sediakan 3 sdm Gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt ragi instan.
  4. Ambil 1 Butir Telur Ayam.
  5. Sediakan 2 sdm Margarin.
  6. Ambil 120-150 ml Susu cair.
  7. Siapkan Secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  8. Sediakan Topping dan isian opstional.

Saya mencoba resep roti tawar isi coklat. Dan dijadikan sebagai makanan berbuka dibulan puasa. Coklat meses atau coklat batang sebagai isian. Cara membuat: Masukkan tepung terigu ke dalam wadah Apabila warna roti telah berubah menjadi kecoklatan, angkat dan tiriskan.

BARU  Resep Telur, tahu, tempe balado yang Menggugah Selera

Cara menyiapkan Roti Goreng Isi Coklat:

  1. Campurkan tepung terigu, gula, ragi dan garam aduk²..
  2. Masukan telur, Lalu masukan susu cair secara bertahap. (Untuk ukuran susu cair kadang kurang dari 150 ml kadang juga harus ditambah lagi yg penting cukup sampai adonan menyatu dengan baik tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah) uleni sebentar..
  3. Setelah itu masukan margarin lalu uleni sampai kalis. Tutup Adonan dgn serbet kurang lebih 30 menit sampai adonan mengembang 2x lipat (untuk waktu sesuai dgn suhu didapur kita jika suhu didapur kita panas adonan cepat mengembang sebaliknya jika didapur kita agak dingin biasanya adonan lambat mengembang)..
  4. Setelah mengembang kempeskan adonan agar udaranya keluar. Bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu bulat²kan (sesuai selera ya..) lalu beri isian dan bagian atas adonan oleskan sedikit air kemudian beri wijen..
  5. Setelah selesai tutup kembali adonan selama 15 menit. Sambil kita memanaskan minyak untuk menggoreng..
  6. Goreng roti dgn api kecil, saat menggoreng roti cukup balik sekali saja tdk perlu bolak balik ya.. setelah roti berubah warna angkat lalu tiriskan..
  7. Roti Goreng Isi Coklat siap disajikan. Selamat menikmati ?.

Roti goreng isi coklat. foto: Instagram/@nisa.ummuhamza. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti goreng isi sayuran sebagai cemilan sehat di rumah, berikut ini adalah resep yang akan dapat anda simak. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat isian untuk sajian roti goreng kali ini. Roti goreng lembut paling populer adalah roti goreng manis isi coklat meleleh menggunakan keju mozarella. Walaupun ada roti goreng manis tanpa isi rasanya Kulit Roti goreng Coklat Keju: Aduk tepung terigu, ragi garam, dan telur hingga tercamur rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng isi coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!