Cara Gampang Menyiapkan Kue odading (roti goreng) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Kue odading (roti goreng) yang Bikin Ngiler

Kue odading (roti goreng). Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Viralnya kue odading Mang Oleh di media sosial, membuat banyak orang belakangan ini mencari-cari resep kue odading tersebut. Bagaimana tidak, kocaknya gaya promosi kue odading Mang Oleh yang dilakukan seorang pria asal Bandung, sukses membuat banyak orang penasaran dengan kue odading.

Cara Gampang Menyiapkan Kue odading (roti goreng) yang Bikin Ngiler Membuat Roti Goreng Sederhana Anti Gagal Odading. Cara Membuat Roti Goreng Isi Roti Crispy Gurih Dan Lezat. COM – Berikut resep Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral.

Lagi mencari inspirasi resep kue odading (roti goreng) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue odading (roti goreng) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Viralnya kue odading Mang Oleh di media sosial, membuat banyak orang belakangan ini mencari-cari resep kue odading tersebut. Bagaimana tidak, kocaknya gaya promosi kue odading Mang Oleh yang dilakukan seorang pria asal Bandung, sukses membuat banyak orang penasaran dengan kue odading.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue odading (roti goreng), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue odading (roti goreng) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue odading (roti goreng) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue odading (roti goreng) memakai 6 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Simple quiche no dough, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue odading (roti goreng):

  1. Sediakan 1/4 kg tepung terigu Cakra.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Gunakan 6 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  5. Gunakan 100 ml air hangat.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.

Kali ini resep berasal dari beberapa foodies dan chef mencoba membuat odading, termasuk Devina Hermawan. Odading biasanya memakai ragi untuk mengembangkan adonan. Cara Bikin Roti Goreng Atau Donat. Cuma Diaduk Jadi Roti Goreng Empuk Simple Tanpa Ulen Roti Odading.

Langkah-langkah membuat Kue odading (roti goreng):

  1. Siapkan wadah (baskom) masukkan tepung terigu, gula, garam, ragi. Aduk ² sampai tercampur.
  2. Kocok telur di tempat yang berbeda.
  3. Tuang telur ke dalam tepung.
  4. Masukkan air hangat sedikit² sambil diaduk dan di uleni.
  5. Tutup dengan kain basah kurang lebih 20 menit.
  6. Kempiskan adonan dan uleni kembali sampai Kalis kemudian diamkan kurang lebih 10 menit.
  7. Bentuk adonan saya bulat² saja kemudian goreng dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan..
  8. Angkat sajikan.

Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. Odading,,,,,nama jajanan khas Bandung ini memang cukup unik. Meskipun khas dari Bandung tetapi di beberapa daerah, penyebutan kue tersebut berbeda-beda. Di daerah Jawa Barat, mereka menyebut kue ini dengan sebutan kue bantal atau roti goreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue odading (roti goreng) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!