Resep Ayam Tangkap Special khas Aceh, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Tangkap Special khas Aceh, Enak

Ayam Tangkap Special khas Aceh. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Ayam tangkap merupakan hidangan khas kota Serambi Mekkah yang dikenal enak banget. Daging ayam digoreng seperti biasa, kemudian diberi bumbu dan rempah-rempah tertentu.

Resep Ayam Tangkap Special khas Aceh, Enak Share it on your social network: Or you can just copy and share this url. ID – Ayam tangkap merupakan kuliner istimewa khas Aceh. Aroma kari yang merebak membuat sajian yang satu ini terasa lebih gurih dan mengundang selera.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap special khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap special khas aceh yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Ayam tangkap merupakan hidangan khas kota Serambi Mekkah yang dikenal enak banget. Daging ayam digoreng seperti biasa, kemudian diberi bumbu dan rempah-rempah tertentu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap special khas aceh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam tangkap special khas aceh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam tangkap special khas aceh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Tangkap Special khas Aceh memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tangkap Special khas Aceh:

  1. Sediakan ✓ Bahan Utama :.
  2. Ambil 1/2 kg Ayam (pilih yg per ekor beratnya antara 900gr – 1300gr).
  3. Siapkan 3 bh Cabe Merah, iris serong.
  4. Sediakan 2 bh Cabe Hijau, iris serong.
  5. Siapkan 1 btg Serai, potong bagi 3.
  6. Siapkan Secukupnya Air Bersih.
  7. Sediakan Secukupnya Minyak Makan.
  8. Siapkan Secukupnya Gula.
  9. Sediakan Secukupnya Garam.
  10. Sediakan ✓ Bahan Dedaunan :.
  11. Gunakan 5 lembar Daun Kari.
  12. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  13. Siapkan 3 lembar Daun Jeruk, iris-iris.
  14. Sediakan 1 lembar Daun Kunyit, iris kasar.
  15. Gunakan 2 lembar Daun Pandan, iris serong.
  16. Sediakan ✓ Bahan Bumbu Halus :.
  17. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  18. Ambil 5 siung Bawang Putih.
  19. Siapkan 3 cm Jahe.
  20. Gunakan 3 cm Lengkuas.
  21. Gunakan 3 cm Kunyit.
  22. Siapkan 3 bh Kemiri.
  23. Gunakan 1 sdm Ketumbar.
  24. Sediakan 1 sdt Merica.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis Kangkung Balacan Anti Gagal

Bagi kamu yang tertarik untuk membuatnya? Berikut resep yang bisa tirukan di rumah. Ayam tangkap adalah makanan khas masyarakat Aceh yang kaya akan rempah. Ayam tangkap mempunyai rasa yang sangat lezat, gurih dan nikmat.

Langkah-langkah membuat Ayam Tangkap Special khas Aceh:

  1. Pertama, potong ayam ukuran sedang. Cuci bersih. Beri air asam jawa & garam. Sisihkan. Dan siapkan bahan dedaunan & bumbu halus. Bahan yg dibutuhkan lainnya jg ya..
  2. Bahan utk bumbu halus aku sangrai sampai wangi. Lalu blender sampai halus..
  3. Setelah itu, ayam diungkep bersama bumbu yg sdh halus. Beri garam & gula secukupnya. Tambahkan air bersih. Biarkan air & bumbu meresap ya. Sisihkan..
  4. Lanjut panaskan minyak makan. Goreng ayam dlm minyak terendam. Goreng sampai kuning keemasan..
  5. Jika ayam mulai kecoklatan, masukkan bahan dedaunan & serai. Aduk. Tunggu sampai harum. Tambahkan irisan cabe merah & cabe hijau. Aduk lg. Tunggu sampai cabe sedikit layu. Lalu matikan api..
  6. Sajikan ayam tangkap selagi hangat. Selamat mencoba & menikmati..

Nah, berikut adalah resep ayam tangkap khas Aceh, seperti yang sudah dirangkum GenPI.co dari berbagai sumber berikut. Kami menjual bumbu yang segar dengan olahan terbaik, khas Narasa Yang dibuat langsung saat anda order. Khas Nusantara, bumbu khas Aceh, khas medan hingga Padang. Makanan khas Aceh Darussalam yang satu ini merupakan salah satu kue tradisional Aceh. Dapat juga disamakan dengan dodol khas Aceh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tangkap special khas aceh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!