Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh, Enak Banget

Ayam Tangkap Khas Aceh. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Masih suasana lebaran tentu saja menu istimewa juga bagian yang ditunggu tunggu untuk dihidangkan bersama keluarga dan kerabat. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya!

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh, Enak Banget Gak cuma itu, daun kari bikin masakan ayam ini jadi memiliki aroma yang lezat. Nah, kamu bisa ikuti cara membuat dan resep ayam tangkap khas Aceh di bawah ini untuk di rumah! Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Lagi mencari ide resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap khas aceh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Masih suasana lebaran tentu saja menu istimewa juga bagian yang ditunggu tunggu untuk dihidangkan bersama keluarga dan kerabat. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam tangkap khas aceh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam, potong sesuai selera.
  2. Sediakan 1 bh jeruk nipis.
  3. Ambil 2 batang serai.
  4. Siapkan 4 lembar daun salam.
  5. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 10 buah cabe hijau keriting (potong serong).
  7. Gunakan 3 tangkai daun kari/ temuru.
  8. Ambil 6 lembar daun pandan (1 diikat simpul, 5 dipotong kasar).
  9. Gunakan secukupnya gula dan garam.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Siapkan 8 siung bawang merah.
  12. Gunakan 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 2 ruas kunyit bakar.
  14. Sediakan 1 ruas jahe.
  15. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  16. Gunakan 3 butir kemiri sangrai.
  17. Gunakan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  18. Siapkan 1 bh asam sunti.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh yang Enak

Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. Bahkan, Rumah Makan Hasan memiliki tiga cabang di Aceh yang menunjukkan tempat makan ini sangat rekomended. ID – Ayam tangkap merupakan kuliner istimewa khas Aceh. Aroma kari yang merebak membuat sajian yang satu ini terasa lebih gurih dan mengundang selera.

Langkah-langkah membuat Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Lumuri ayam dengan perasan jeruk nipis dan garam.
  2. Tumis serai yang sudah digeprek dan daun salam. masukkan bumbu halus tumis sampai harum.
  3. Masukkan air kurleb 200 ml rebus sampai mendidih kemudian masukkan ayam, 1 lembar daun pandan, 1 tangkai daun kari, garam dan gula. ukep sampai ayam empuk dan meresap.
  4. Panaskan minyak goreng (agak banyak). bila sudah panas masukkan daun pandan yang sudah dipotong, daun kari, daun jeruk dan cabe hijau. masukkan ayam.
  5. Angkat terlebih dahulu daun yang sudah kering. goreng ayam sampai kecoklatan.
  6. Angkat kemudian tiriskan.

Bagi kamu yang tertarik untuk membuatnya? Ayam tangkap merupakan makanan khas aceh yang berasal dari Aceh Besar. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan cabai hijau dan daun temuru atau daun kari. Penganan ini memiliki bentuk aneka ragam, seperti bentuk Bunga, Bintang, Hewan dan sebagainya. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap Khas Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!