Resep 145. Odading (Roti Goreng) Anti Gagal

Diposting pada
Resep 145. Odading (Roti Goreng) Anti Gagal

145. Odading (Roti Goreng). ODADING a traditional snack from Indonesia. It's actually some kind of sweet fried bread and almost similar to classic doughnut recipe. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh.

Resep 145. Odading (Roti Goreng) Anti Gagal Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Odading, roti goreng Bandung terbuat dari tepung terigu protein tinggi, ragi, telur, dan susu. Roti goreng khas Bandung ini menjadi viral lantaran video review makanan yang diperagakan dengan sangat unik oleh Ade Londok di laman instagramnya.

Anda sedang mencari ide resep 145. odading (roti goreng) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 145. odading (roti goreng) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

ODADING a traditional snack from Indonesia. It's actually some kind of sweet fried bread and almost similar to classic doughnut recipe. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 145. odading (roti goreng), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 145. odading (roti goreng) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 145. odading (roti goreng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 145. Odading (Roti Goreng) memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 145. Odading (Roti Goreng):

  1. Sediakan 250 gr Tepung Terigu.
  2. Gunakan 75 gr Gula Pasir.
  3. Ambil 1/2 sdt Garam.
  4. Gunakan 1 sdt Ragi Instan.
  5. Gunakan 100 ml Air Hangat.
  6. Siapkan 1 butir Telur.
  7. Sediakan 3 sdm Margarin.
  8. Gunakan 2 sdm Wijen (sangrai).
BARU  Cara Gampang Membuat Roti boy, Lezat

Mang Oleh sendiri berjualan odading di Jalan Baranangsiang, Bandung. Dengan harga yang terjangkau, odading menjadi salah satu jajanan. Karena tiba-tiba si roti goreng viral jadilah latah ikut bebikin #OdadingMangOleh hahaha. Bila adonan odading terlalu lembek tdk usah khawatir.

Langkah-langkah membuat 145. Odading (Roti Goreng):

  1. Masukkan gula pasir ke dalam air hangat, kemudian aduk hingga gula larut. Tambahkan ragi, aduk kembali hingga rata. Diamkan sejenak hingga berbuih yang berarti bahwa ragi aktif..
  2. Campurkan larutan ragi, telur, garam, tepung terigu dan margarin. Aduk hingga rata..
  3. Tutup dengan plastik wrap dan tunggu hingga mengembang..
  4. Setelah mengembang kempiskan adonan. Pindahkan adonan ke tempat datar yang sudah ditaburi dengan terigu, kemudian ratakan adonan. Potong kotak dengan ukuran sesuai selera. Istirahatkan lagi 10 menit..
  5. Olesi permukaan dengan sedikit air, kemudian langsung taburi dengan wijen. Goreng dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan..
  6. Siap disajikan..

Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Setelah itu kecilkan api, lalu goreng odading yang sudah dicetak hingga matang atau. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Berikut roti goreng yang tak kalah enak dari odading.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 145. odading (roti goreng) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!