Resep Ayam Tangkap, Enak

Diposting pada
Resep Ayam Tangkap, Enak

Ayam Tangkap. Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Resep Ayam Tangkap, Enak Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan. Perasa yang digunakan seperti bawang putih, lada, buah keras, garam, dan halia. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam tangkap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tangkap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Tangkap memakai 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Tangkap:

  1. Ambil 1 ekor ayam (potong kecil2).
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis (peras airnya).
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Ambil 100 ml air kelapa.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 sdt lada.
  9. Sediakan 1 sdr ketumbar.
  10. Ambil 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 1 ruas jahe.
  12. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  13. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  14. Sediakan 1 sdm garam.
  15. Gunakan Bumbu rempah :.
  16. Siapkan 4 lembar daun pandan.
  17. Sediakan 2 lembar daun kunyit.
  18. Gunakan 10 lembar daun jeruk.
  19. Ambil 2 tangkai daun kari.
  20. Gunakan 5 buah cabe hijau.
  21. Gunakan 2 batang sereh.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam richeese ala anak kost Anti Gagal

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tangkap:

  1. Ayam cuci bersih lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan garam.
  2. Haluskan bumbu2 lalu campurkan ke ayam aduk rata tambahkan air kelapa supaya meresap bumbunya.
  3. Kemudian ayam diungkep sebentar hingga kadar airnya habis lalu masukan semua bumbu rempah daun daunan yang telah diiris2 sesuai selera.
  4. Setelah itu panaskan minyak dan goreng ayam yang telah diungkep bersama semua bumbu rempahnya.
  5. Goreng ayam dalam api sedang hingga matang dan garing, lalu angkat tiriskan.
  6. Ayam tangkap siap dihidangkan, rasanya gurih, wangi dan sedap banget.

Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Hasil Silangan Ayam Pakhoy,Ayam Aseel,Ayam Birma Terimakasi Sudah menonton video Ayam Bangkok Official jangan lupa bantu channel ini berkembang dengan SUBCRIBE. Dikenal dengan nama ayam tangkap khas Aceh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!