Bagaimana Menyiapkan Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk, Lezat

Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk. Resep Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk. Akhirnya bikin jg si roti viral yang katanya bisa jadi iron man ini ? Odading sebenarnya mirip sih sama untuk-untuk di daerah kami tapi kalo untuk-untuk itu biasanya disini pake isian gak kosong berongga kaya Odading yang saya. pembuatan odading/roti goreng lapis dua/kue bantal/bolang baling/asli pedagang!!merupakan jajan yang murah meriah enak mantap,pokoknya pas banget harganya di. di Jawa Barat kue ini lebih dikenal sebagai kue odading atau kue bantal karena bentuknya yang mirip bantal, namun di Jawa Tengah kue ini sering disebut sebag. Ada juga yang bingung membedakan penyebutan bolang-baling dan galundeng.

Bagaimana Menyiapkan Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk, Lezat Tapi ini rasanya mirip donat tapi manis?? Bedanya dengan donat ini nguleninya ndak sampe elastis trus gula saya tambah biar manis kayak khasnya roti goreng, telur saya skip terciptalah roti goreng yang manis gurih empuk. pembuatan odading/roti goreng lapis dua/kue bantal/bolang baling/asli pedagang!!merupakan jajan yang murah meriah enak mantap,pokoknya pas banget … pembuatan odading/roti goreng lapis dua/kue bantal/bolang baling/asli pedagang!! Lihat juga resep Odading Empuk/Roti Goreng/Roti Bantal enak lainnya. Lihat juga resep Odading Banjar Ontok Banjar Roti Goreng Banjar enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk. Akhirnya bikin jg si roti viral yang katanya bisa jadi iron man ini ? Odading sebenarnya mirip sih sama untuk-untuk di daerah kami tapi kalo untuk-untuk itu biasanya disini pake isian gak kosong berongga kaya Odading yang saya. pembuatan odading/roti goreng lapis dua/kue bantal/bolang baling/asli pedagang!!merupakan jajan yang murah meriah enak mantap,pokoknya pas banget harganya di. di Jawa Barat kue ini lebih dikenal sebagai kue odading atau kue bantal karena bentuknya yang mirip bantal, namun di Jawa Tengah kue ini sering disebut sebag. Ada juga yang bingung membedakan penyebutan bolang-baling dan galundeng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Orek TEMPE praktis yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk:

  1. Gunakan 280 gr tepung terigu (saya: protein sedang).
  2. Ambil 6 gr (1 1/4 sdt) baking powder.
  3. Ambil 2,5 gr (1/2 sdt) soda kue.
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  5. Sediakan Sejumput garam.
  6. Ambil 110 gr susu cair (saya: santan).
  7. Ambil 45 gr-50gr gula pasir.
  8. Siapkan 1 butir telur.
  9. Gunakan 20 ml minyak goreng.
  10. Siapkan Secukupnya wijen untuk taburan.

Kue Bantal biasa juga disebut bolang baling, roti goreng ,odading. Kalau di Bandung dipanggil dengan sebutan Odading rasanya manis beda dengan Odading juga bisa dibuat dengan aneka kreasi tanpa telur. KUE BANTAL- BOLANG BALING empuk dan enak. Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Dafa Tubehd.

Cara menyiapkan Odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk:

  1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu, baking powder, soda kue, susu bubuk dan garam. Aduk rata, sisihkan..
  2. Campur santan, gula dan telur. Aduk rata sampai gula larut, tambahkan minyak goreng..
  3. Tuang campuran santan, gula, telur dan minyak goreng sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung. Aduk rata, uleni hingga membentuk adonan (tidak perlu kalis)..
  4. Tutup adonan, diamkan selama 2jam suhu ruang lalu simpan semalaman di dalam kulkas..
  5. Setelah satu malam, keluarkan adonan letakkan di talenan atau alas baking. Gilas hingga tipis kurleb 1cm, olesi dengan air lalu beri taburan wijen. Potong-potong sesuai selera..
  6. Panaskan minyak goreng yang cukup banyak, goreng Odading sambil diaduk supaya mengembang, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  7. Odading siap dinikmati~~.

Lihat juga resep Odading / Roti Goreng / Bolang Baling enak lainnya. Di Jakarta, odading lebih dikenal dengan nama kue bantal karena memang bentuknya yang mirip dengan bantal pada umumnya, di Semarang dijuluki dengan nama bolang baling, di Yogyakarta diberi nama galundeng, di Magelang namanya gondang gandung, di Medan namanya kue bohong, di Banjarmasin diberi nama kue untuk-untuk, dan lain sebagainya. Kue bantal (Jakarta) Kalau di Jakarta odading biasa disebut kue bantal. Kue bantal ini biasa dijual bersama dengan cakwe, roti goreng berbentuk panjang mengembang. Kue bantal biasa dinikmati apa adanya, tapi bisa juga ditambah taburan gula halus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat odading /roti goreng/ bolang-baling/ kue bantal/ untuk-untuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!