Resep Ayam Tangkap (khas Aceh) #pr_MangatThat yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam Tangkap (khas Aceh) #pr_MangatThat yang Lezat Sekali

Ayam Tangkap (khas Aceh) #pr_MangatThat. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh.

Resep Ayam Tangkap (khas Aceh) #pr_MangatThat yang Lezat Sekali Ayam tangkap khas Aceh siap disajikan! Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. ID – Ayam tangkap merupakan kuliner istimewa khas Aceh.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap (khas aceh) #pr_mangatthat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap (khas aceh) #pr_mangatthat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap (khas aceh) #pr_mangatthat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tangkap (khas aceh) #pr_mangatthat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tangkap (khas aceh) #pr_mangatthat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Tangkap (khas Aceh) #pr_MangatThat memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Tangkap (khas Aceh) #pr_MangatThat:

  1. Siapkan 600 gr ayam, potong kecilĀ²/sesuai selera.
  2. Sediakan 400 ml air kelapa.
  3. Sediakan 1 lbr daun pandan, ikat simpul.
  4. Ambil 2 tangkai daun kari.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  6. Ambil 1 sdm air asam jawa.
  7. Gunakan Sckp ny garam.
  8. Siapkan Bumbu halus :.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  11. Ambil 3 cm kunyit.
  12. Ambil 1 sdt merica butiran.
  13. Sediakan Bahan lain :.
  14. Sediakan 3 tangkai daun kari, petiki daun ny.
  15. Ambil 2 lbr daun pandan muda, iris 1 cm.
  16. Gunakan 1 btg serai, ambil bagian putih ny, iris serong.
  17. Ambil 1 lbr daun kunyit, iris kasar.
  18. Gunakan 5 lbr daun jeruk muda, buang tulang daun ny.
  19. Ambil 4 buah cabe ijo keriting, patah kasar.
  20. Siapkan Sckp ny minyak utk menggoreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam tepung goreng mentega yang Lezat

Aroma kari yang merebak membuat sajian yang satu ini terasa lebih gurih dan mengundang selera. Bagi kamu yang tertarik untuk membuatnya? Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan. Tak perlu jauh-jauh, nikmati sepuasnya di rumah dengan resep otentik berikut.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tangkap (khas Aceh) #pr_MangatThat:

  1. Campur ayam dg bumbu halus, tuang air kelapa, air asam jawa, lengkuas, daun pandan, daun kari & sckp ny garam. Ungkep sampai ayam lunak. Angkat & tiriskan.
  2. Goreng ayam dlm minyak panas hingga 3/4 matang, masukkan bahan tambahan (daun kari, irisan daun pandan, daun kunyit, serai, daun jeruk & cabe ijo), goreng hingga kering (sy ga begitu kering ayam ny yah, sesuai selera saya aja)..
  3. Angkat & tiriskan. Sajikan segera bersama nasi putih.
  4. Happy cooking & semoga bermanfaat ?.

Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya. Ayam tangkap khas Aceh ini biasa disebut juga dengan nama ayam tsunami karena tampilannya yang tampak porak-poranda selaksa daratan yang baru saja diterjang tsunami dahsyat. Nah, berikut adalah resep ayam tangkap khas Aceh, seperti yang sudah dirangkum GenPI.co dari berbagai sumber berikut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap (khas aceh) #pr_mangatthat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!