Resep Odading / Roti Goreng / Bolang-baling yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Odading / Roti Goreng / Bolang-baling yang Lezat Sekali

Odading / Roti Goreng / Bolang-baling. Odading / Kue Bantal / Roti Goreng Wijen Viral Roti ini berbentuk kotak mengembang, dengan taburan gula dan wijen. Tampilan roti goreng mirip dengan bolang-baling dan galundeng. Biasanya roti goreng ada yang berukuran besar atau pun kecil sekali makan.

Resep Odading / Roti Goreng / Bolang-baling yang Lezat Sekali Misalnya, @krisna_byu yang menyebut odading sebagai bolang-baling. Odading atau kue bantal atau roti bantal atau bolang baling dan beberapa nama lain untuk menyebut makanan ini. cara membuatnya yang mudan dan disukai semua. Lihat juga resep Odading coco enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep odading / roti goreng / bolang-baling yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading / roti goreng / bolang-baling yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Odading / Kue Bantal / Roti Goreng Wijen Viral Roti ini berbentuk kotak mengembang, dengan taburan gula dan wijen. Tampilan roti goreng mirip dengan bolang-baling dan galundeng. Biasanya roti goreng ada yang berukuran besar atau pun kecil sekali makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading / roti goreng / bolang-baling, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan odading / roti goreng / bolang-baling enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan odading / roti goreng / bolang-baling sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Odading / Roti Goreng / Bolang-baling menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Odading / Roti Goreng / Bolang-baling:

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu.
  2. Gunakan 100 ml air hangat.
  3. Sediakan 3-4 sdm gula pasir.
  4. Ambil 1 sdt ragi.
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan Secukupnya wijen.

Bolang-baling diberi taburan berupa wijen dan gula sehingga teksturnya lebih garing dan renyah berkat gula. Odading / roti goreng / bolang baling empuk. lagi hits odading mang oleh, rasanya kurang pas kalau belum bikin sendiri resepnya menggunakan susu, jika mau lebih kyk roti goreng orang jualan, susu bisa diganti air resep ini dibikin donat pun enak LA Veyya. Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Jangan Lupa Ikuti Kita Juga Di :Social Media:https://www.fa. KOMPAS.com – Sajian roti goreng yang cukup terkenal adalah cakwe dan odading.

BARU  Resep Ayam tangkap ala jhian, Menggugah Selera

Cara menyiapkan Odading / Roti Goreng / Bolang-baling:

  1. Campurkan air hangat dengan gula, larutkan. Setelah larut, dalam kondisi air hangat, masukkan ragi (jangan diaduk, tunggu sampai ragi mengembang / keatas).
  2. Setelah ragi mengembang, masukkan telur, kocok..
  3. Di tempat terpisah, siapkan tepung terigu dan campurkan dengan garam. Masukkan telur yang telah di kocok ke dalam tepung dan campur. Tutup adonan menggunakan lap kering / clingwrap selama 1-2 jam hingga adonan mengembang..
  4. Setelah mengembang uleni lagi lalu bentuk persegi empat. Lalu diamkan sekitar 15 menit, lanjutkan dengan memotong adonan sesuai selera, tambahkan wijen di adonan yang agak lengket agar wijen menempel..
  5. Panaskan minyak, setelah panas goreng odading dengan api sedang kecil, balik odading sekali saja agar tidak terlalu banyak menyerap minyak.
  6. Odading / Roti goreng siap disajikan dengan teh untuk menemani weekend ?.

Memiliki rasa gurih dan renyah yang menggugah selera. Kamu bisa membuat kreasi roti goreng sendiri di rumah. Resep Makanan Enak, Cara Membuat Odading Bandung Spesial – Odading di beberapa daerah terkenal dengan nama roti goreng. Odading juga dikenal dengan nama kue bantal, bolang-baling, gembukan, dan masih banyak lagi, tergantung daerah dan variasinya masing-masing,odading bandung, makanan, makanan enak. KOMPAS.com – Odading yang lagi viral ini bisa dibuat di rumah dengan bahan yang sederhana dan cara yang tidak rumit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat odading / roti goreng / bolang-baling yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!