Resep Odading / Roti Goreng Ekonomis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Odading / Roti Goreng Ekonomis Anti Gagal

Odading / Roti Goreng Ekonomis. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia.

Resep Odading / Roti Goreng Ekonomis Anti Gagal Karena tiba-tiba si roti goreng viral jadilah latah ikut bebikin #OdadingMangOleh hahaha. Bila adonan odading terlalu lembek tdk usah khawatir. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh.

Sedang mencari inspirasi resep odading / roti goreng ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading / roti goreng ekonomis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading / roti goreng ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan odading / roti goreng ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat odading / roti goreng ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Odading / Roti Goreng Ekonomis menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Odading / Roti Goreng Ekonomis:

  1. Gunakan 250 gr tepung terigu (sy cakra).
  2. Ambil 1/2 sdt garam.
  3. Gunakan 100 ml air hangat.
  4. Sediakan 60 gr gula.
  5. Gunakan 1 sdt ragi instant.
  6. Sediakan 1 butir telur ayam.
  7. Siapkan 3 sdm minyak goreng.
  8. Sediakan 300 gr /secukupnya minyak goreng.
  9. Ambil 1 sdm /secukupnya wijen putih,sangrai.
  10. Siapkan 1/2 sdm air tuk olesan.

Camilan ini bisa membuat budget jajan kamu jadi lebih – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan susu, aduk hingga semua bahan tercampur. Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Setelah itu kecilkan api, lalu goreng odading yang sudah dicetak hingga matang atau.

BARU  Resep Bakso / bola bola ayam, Bisa Manjain Lidah

Cara menyiapkan Odading / Roti Goreng Ekonomis:

  1. Campur air dan gula. Aduk sampai larut. Setelah gula larut dan air sudah tidak panas masukan ragi..
  2. Masukan telur dan minyak aduk rata..
  3. Campurkan terigu dan garam. Aduk rata. Kemudian masukan bahan basah. Aduk dengan sendok sampai rata (sy pakai pengaduk spiral, stlh asonan tercampur rata gunakan speed tinggi sampai kalis)..
  4. Tutup dengan serbet bersih /plastik wrap kurang lebih 50 – 60 menit, hingga mengembang 2x..
  5. Setelah adonan mengembang balur tangan dengan minyak. Kempes kan adonan. Ambil adonan pindahkan ke tempat rata kemudian gilas adonan membentuk persegi panjang.
  6. Kuas tipis adonan dg air lalu taburkan wijen merata. Lalu giling asal rata saja, jgn ditekan keras2. Potong2. Diamkan adonan 10 – 20 menit..
  7. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan dengan api sedang. Cukup 1 kali balik, jika sdh kining keemasan. Angkat. Dan siap tuk dinikmati..
  8. Odading meluncur dgn mesra ????..

Kue goreng khas Bandung ini terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti terigu, telur, gula pasir, ragi, dan air hangat. Mirip kue bantal yang biasa dijual bersama cakwe, odading juga bertabur biji wijen putih yang membuatnya semakin nikmat untuk disantap. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat odading / roti goreng ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!