Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap khas Aceh yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap khas Aceh yang Lezat

Ayam Tangkap khas Aceh. Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam.

Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap khas Aceh yang Lezat Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh.

Sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap khas aceh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam tangkap khas aceh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Tangkap khas Aceh memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Tangkap khas Aceh:

  1. Ambil 500 gr daging ayam, potong kecil.
  2. Siapkan 10 lbr daun pandan, iris-iris.
  3. Gunakan 10 batang daun kari/ salam Koja, ambil daunnya.
  4. Siapkan 5 buah cabe hijau, iris miring (boleh ditambah/ dikurangi).
  5. Gunakan 250 ml air kelapa.
  6. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Gunakan ? Bumbu Halus :.
  8. Ambil 3 butir kemiri bakar (sangrai).
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 6 buah bawang merah.
  11. Sediakan 3 cm lengkuas.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
BARU  Bagaimana Membuat Bolu Kukus Oat Gula Aren (Gluten free) Anti Gagal

Biasanya kuliner masakan khas aceh di belakang Hotel Salak, tapi hari. Nama masakan ayam tangkap sendiri sampai saat ini belum ada yang tahu dari mana asal-usulnya. Secara bercanda, masyarakat Aceh suka menyebut jika nama tersebut muncul dari kebiasaan orang setempat yang baru menangkap ayamnya ketika akan dimasak. Bisa jadi informasi ini cuma guyon, namun bisa jadi hal itu benar.

Cara menyiapkan Ayam Tangkap khas Aceh:

  1. Ungkep ayam dengan bumbu halus, garam dan air kelapa, aduk rata. Masak hingga airnya mengering dan meresap. Matikan apinya..
  2. Siapkan daun kari, daun pandan iris dan cabe hijau iris. Panaskan minyak yg cukup banyak. Goreng ayam ungkep, daun kari, daun pandan dan cabe hijau, hingga kecoklatan dan daun terlihat kering. Angkat dan tiriskan minyak nya..
  3. Sajikan hangat dengan nasi ??.

Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Iseng nyobain masak ayam tangkap khas Aceh, namanya lucu sih ??.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tangkap khas Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!