Resep Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan, Menggugah Selera

Diposting pada

Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan. Resep Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan. Lihat juga resep Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan enak lainnya. Odading Komachi (a.k.a Roti Goreng/Gembukan) Lagi pingin bikin odading yg lagi viral tp stok tepung tinggal tepung Komachi. alhasil rotinya empuk dan halus bgt bkn kaya roti goreng pasar. ? Sebagian adonan saya bikin cakwe permintaan si ayah yg katanya kangen cakwe ibukota.

Resep Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan, Menggugah Selera Cocok buat dimakn keluarga atau untuk acara acara. Ia mengatakan bahwa kue tak bernama itu disebut odading. Kata yang spontan dari orang Belanda itu akhirnya membuat roti goreng ini disebut odading hingga sekarang.

Lagi mencari inspirasi resep odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading / roti goreng / godo roti / gembukan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan odading / roti goreng / godo roti / gembukan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan. Lihat juga resep Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan enak lainnya. Odading Komachi (a.k.a Roti Goreng/Gembukan) Lagi pingin bikin odading yg lagi viral tp stok tepung tinggal tepung Komachi. alhasil rotinya empuk dan halus bgt bkn kaya roti goreng pasar. ? Sebagian adonan saya bikin cakwe permintaan si ayah yg katanya kangen cakwe ibukota.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan:

  1. Ambil 100 ml air hangat.
  2. Ambil 70 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt fermipan.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  6. Sediakan 250 gr tepung terigu pro tinggi.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan secukupnya Wijen.
  9. Sediakan 2 sdm air + 1 sdm gula pasir untuk olesan.
BARU  Resep Sayap Goreng Ungkep Daun Salam Anti Gagal

Oleh masyarakat Sunda, nama odading dianggap enak untuk didengar dan sedikit lucu. Sehingga, nama odading terus dipakai oleh para pedagang kue jenis tersebut. Odading jadi perbincangan hangat belakangan ini. Roti goreng khas Bandung ini ternyata punya banyak nama lain di daerah Indonesia.

Cara membuat Odading / Roti Goreng / Godo Roti / Gembukan:

  1. Aduk rata air hangat dan gula hingga larut. Masukan ragi dan diamkan hingga berbuih (10menit). Kemudian masukan telur, minyak goreng dan aduk rata..
  2. Dalam wadah terpisah, aduk rata terigu dan garam. Kemudian tuang adonan ragi yg sudah berbuih. aduk menggunakan sendok kemudian diamkan hingga mengembang 2 kali (40menit)..
  3. Kempeskan Adonan. Adonan akan melar dan panjang seperti ini ya adonan memang sedikit basah..
  4. Gilas Adonan di meja yang sudah ditaburi tepung hingga membentuk persegi panjang setebal 2 cm. Lalu olesi air larutan gula dan taburi dengan wijen gilas lagi sampai adonan tebal 1,5 cm. kemudian diamkan kembali 10-20menit (kalau mau lbh padat tidak perlu didiamkan lg langsung di goreng saja).
  5. Panaskan minyak goreng kemudian masukkan odading goreng dengan api cenderung kecil, cukup balik sekali saja. Odading siap disajikan. Yummy and Easy ?.

Odading adalah jajanan populer di kota. Sejak odading Mang Oleh khas Bandung diperkenalkan Ade Londok melalui media sosial, banyak orang yang penasaran ingin mencicipinya. Padahal, sebenarnya kamu bisa menemukan odading di sekitar tempat tinggalmu. Ada banyak varian roti goreng, salah satunya dengan ditaburi wijen sehingga menciptakan sensasi gurih dan wangi dalam setiap gigitanya. Mungkin sekarang ini agak sulit menemukan jajanan yang satu ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan odading / roti goreng / godo roti / gembukan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!