Bagaimana Menyiapkan Ayam Tangkap yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Tangkap yang Lezat

Ayam Tangkap. Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Tangkap yang Lezat Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng.

Sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam tangkap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tangkap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Tangkap menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Keriting Ala K*C yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tangkap:

  1. Gunakan 1 ekor ayam, potong kecil kecil.
  2. Gunakan 8 tangkai daun salam koja.
  3. Ambil 4 lembar daun pandan.
  4. Ambil 1 cangkir air matang (saya air kelapa).
  5. Gunakan 2 buah cabai hijau besar.
  6. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  7. Siapkan Bumbu :.
  8. Ambil 6 siung bawang putih (3 siung dirajang, 3 siung dihaluskan).
  9. Ambil 6 siung bawang merah.
  10. Ambil 6 cabai rawit.
  11. Gunakan 1 ruas kunyit.
  12. Ambil 1 ruas jahe.
  13. Sediakan secukupnya Air asam jawa.

Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya.

Cara menyiapkan Ayam Tangkap:

  1. Rebus ayam dengan air kelapa dan bumbu halus dan air asam, sampai air asat..
  2. Panaskan wajan, goreng ayam sampai terendam, sampai matang kecoklatan.
  3. Menjelang diangkat masukkan daun kari, cabai hijau dan irisan daun pandan, dan rajangan bawang putih, masak sebentar, angkat.
  4. Sajikan.

Hidangan ini dibuat dari ayam kampung yang segar. Direndam bumbu sederhana dan selalu digoreng saat akan dinikmati. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Hasil Silangan Ayam Pakhoy,Ayam Aseel,Ayam Birma Terimakasi Sudah menonton video Ayam Bangkok Official jangan lupa bantu channel ini berkembang dengan SUBCRIBE.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam tangkap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!