Resep Rendang ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang ayam Anti Gagal

Rendang ayam. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Resep Rendang ayam Anti Gagal Rendang originated from Indonesia but they are very popular and well loved by many in Malaysia. Chicken rendang is slow cooked and stewed in the rendang sauce and my chicken rendang recipe yields flavorful and tender chicken, with complex structure of flavors, with the intense aroma of the exotic spices. I love making chicken rendang at home.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rendang ayam memakai 23 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang ayam:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam (cuci & potong sesuai selera).
  2. Sediakan 2 batang serai (geprek).
  3. Ambil 3 lembar daun salam.
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 3 butir cengkeh.
  6. Siapkan 1 biji bunga lawang.
  7. Ambil 2 buah kapulaga.
  8. Ambil 300-500 ml santan.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Gunakan 5 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 4 biji cabe merah (buang biji’y).
  13. Siapkan 5 biji cabe rawit (sesuai selera).
  14. Sediakan 1 sdm kunyit bubuk.
  15. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  16. Sediakan 1/2 sdm pala bubuk.
  17. Siapkan 2 cm jahe.
  18. Siapkan 1/2 sdm jintan bubuk.
  19. Ambil 1/2 sdt adas manis.
  20. Gunakan 1/2 sdm lengkuas bubuk.
  21. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  22. Sediakan 1/2 sdt kunyit putih.
  23. Ambil 3 butir kemiri.
BARU  Resep Setup Roti Tawar Vanilla, Enak

Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan. Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi.

Cara membuat Rendang ayam:

  1. Tumis bumbu halus sampe harum, masukkan cengkeh, serai, daun salam, daun jeruk, kapulaga, bunga lawang..
  2. Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan air. Aduk rata. Sampe ayam lunak..
  3. Boleh tambah sayur sesuai selera. Masukkan santan, aduk rata..
  4. Tambahkan garam, koreksi rasa. Masak sampe matang & kuah menyusut..

Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Rendang Ayam adalah masakan tradisional masyarakat Melayu di Malaysia, malah menu ni dah jadi sebahagian lifestyle masyarakat Malaysia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!