Resep Ayam Tangkap Aceh ala nena yang Sempurna

Diposting pada

Ayam Tangkap Aceh ala nena. Resep Ayam Tangkap Aceh ala nena. Resep ayam tangkap favorit kami sekeluarga. Paling sedap di hidangkan saat baru di goreng ? Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah.

Resep Ayam Tangkap Aceh ala nena yang Sempurna Masakan Aceh yang banyak menggunakan bumbu rempah seperti kunyit dan kelapa membuat rasanya sangat gurih. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam Tangkap … Continue reading → Tidak seperti makanan khas Aceh yang terkenal, Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya, ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam tangkap aceh ala nena yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap aceh ala nena yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap aceh ala nena, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tangkap aceh ala nena enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Tangkap Aceh ala nena. Resep ayam tangkap favorit kami sekeluarga. Paling sedap di hidangkan saat baru di goreng ? Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam tangkap aceh ala nena sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Tangkap Aceh ala nena memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Tangkap Aceh ala nena:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam potong kecil2 (sesuai selera).
  2. Sediakan 1 sdm garam.
  3. Gunakan 1 sdm ketumbar giling halus.
  4. Siapkan 1 sdm air jeruk nipis.
  5. Sediakan 4 siung bawang putih iris2 tipis.
  6. Gunakan 4 siung bawang merah iris2 tipis.
  7. Gunakan 3 batang serai iris2 halus.
  8. Sediakan Bahan untuk mengoreng.
  9. Gunakan Minyak goreng.
  10. Gunakan 2 lembar daun pandan iris kasar.
  11. Gunakan 5 tangkai daun kari (lepaskan dr tangkainya).
  12. Siapkan 10 bh cabai hijau.
BARU  Resep Masakan ala Rumahan, ungkep hati ampela ayam Anti Gagal

Selain aromanya khas, yang membuat resep masakan ini unik juga terletak pada dedaunan yang menutupi sajian ayam. Ayam Tangkap memang akan membangkitkan rasa penasaran sejak pertama kali Anda mendengarnya. Bisa jadi, melihat tampilannya, Anda akan semakin terbelalak. Saat memesan makanan yang satu ini, yang terhidang adalah potongan-potongan ayam goreng yang tersembunyi dibalik setumpuk dedaunan.

Cara membuat Ayam Tangkap Aceh ala nena:

  1. Bersihkan ayam. Potong kecil2 (sesuai selera)..
  2. Lumuri ayam dgn garam, ketumbar dan air jeruk nipis. Lalu campurkan bawang merah, bawang putih dan serai yg sudah di iris. Diamkan selama min 30 Menit..
  3. Panaskan minyak. Goreng ayam beserta bumbu2 nya sampai ayam berubah warna. Lalu tambahkan daun pandan, daun kari dan cabai hijau. Goreng bersama2 hingga harum..
  4. Selesai….

Setelah selesai, goreng ayam dengan menggunakan minyak rempah yang sama dan terakhir, sajikan semuanya bersama-sama. Idealnya, ayam goreng perlu tertutupi oleh kerumunan daun kari, atau yang lazim disebut orang Aceh sebagai daun temurui. Karena tertutupi dan "terperangkap", inilah sebab musabab orang sana menyebutnya sebagai Ayam Tangkap. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Tangkap Aceh ala nena yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!