Resep Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam, Menggugah Selera

Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap.

Resep Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam, Menggugah Selera Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam. Sajian menu nasi ayam tangkap di Resto Boda Barn, Kabupaten Bandung Barat. Pertama kali mencicipi masakan ini sewaktu alm ayah mertua membawakannya dari Aceh.

Anda sedang mencari ide resep ayam tangkap aceh #ahlinyaayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap aceh #ahlinyaayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap aceh #ahlinyaayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam tangkap aceh #ahlinyaayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam tangkap aceh #ahlinyaayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam.
  2. Gunakan Bumbu Ungkep:.
  3. Siapkan 3 buah bawang merah.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 cm Kunyit.
  6. Sediakan 2 cm Jahe.
  7. Gunakan Bahan Rempah:.
  8. Gunakan 4 lembar daun pandan (di potong2).
  9. Siapkan 5 lembar daun salam.
  10. Sediakan 15 lembar daun temurui (kalau di aceh namanya inisih).
  11. Ambil 4 buah bawang merah (di iris).
  12. Ambil 5 buah Cabai hijau keriting.
BARU  Cara Gampang Membuat Roti sobek isi, Menggugah Selera

Istilah ayam tangkap menurut pak Bondan Winarno dalam blognya adalah karena gerutuan para pelanggan yang ingin menikmati masakan ini. Ayam tangkap yang dipesan biasanya digoreng. Ayam goreng dibalur tepung, ayam opor, sampai ayam semur dan ayam bakar dengan lelehan kecap adalah hidangan ayam yang biasa kita jumpai. Jika kamu pergi ke Aceh, kamu bisa menemukan hidangan ayam yang unik namanya.

Cara membuat Ayam Tangkap Aceh #ahlinyaayam:

  1. Haluskan semua bahan ungkep, kemudian campurkan dengan ayam, tambahkan sedikit garam dan kaldu bubuk, diamkan selama 10 menit, lalu rebus ayam sampai bumbu meresap.
  2. Jika bumbu sudah meresap, tiriskan. Lalu goreng ayam dan biarkan setengah matang.
  3. Jika ayam sudah setengah matang, tambahkan semua bahan rempah.
  4. Kemudian tunggu sampai ayam matang sempurna dan rempah menjadi layu.

Mendengar namanya aja dijamin bikin kamu terheran-heran. Kuliner satu ini adalah ayam tangkap, sajian menu khas Aceh dan terkenal. Masakan Ayam Tangkap ini merupakan Masakan Khas Daerah Aceh, dan katanya kebiasaan dari menyantap Ayam Tangkap sudah menjadi budaya masyarakat Aceh. Cara pembuatannya terbilang cukup gampang, dengan beberapa bahan dasar dan di iringi juga oleh bumbu-bumbu alami membuat masakan ini menjadi lebih istimewa dan ini. Citarasa ayam tangkap paling enak di Aceh ini sudah begitu terkenal sampai almarhum Bondan Winarno pernah mengunjungi rumah makan satu ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap aceh #ahlinyaayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!