Resep Rendang Ayam, Lezat

Diposting pada
Resep Rendang Ayam, Lezat

Rendang Ayam. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Resep Rendang Ayam, Lezat Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam:

  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Ambil 2 bh kentang, potong2 tebal (boleh skip, lebih enak pake baby potato tpi aku lg gk punya).
  3. Siapkan 1/2 bh jeruk nipis.
  4. Ambil Santan dari 1 bh kelapa (pisahkan yg encer dan kental) bisa pakai santan instan tpi wajib kara.
  5. Sediakan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk.
  6. Gunakan Bumbu halus.
  7. Gunakan 8 siung bawang merah.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 15 bh cabai merah keriting.
  10. Ambil 10 bh cabai rawit, tambahin kalo mau pedes.
  11. Sediakan 1 cm jahe.
  12. Sediakan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  14. Ambil 1/2 sdm ketumbar.
  15. Siapkan 3 bh kemiri.
  16. Sediakan Bahan pelengkap.
  17. Ambil 1 btg serai, geprek.
  18. Siapkan 3 bh daun jeruk angka 8, buang batang tengah lalu iris tipis.
  19. Siapkan 5 bh kapulaga.
  20. Gunakan 3 bh bunga lawang.
  21. Ambil 5 bh cengkeh.
  22. Siapkan 2 lembar daun salam.
  23. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  24. Ambil 2 cm kayu manis.
  25. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica Pedas yang Lezat Sekali

Rendang originated from Indonesia but they are very popular and well loved by many in Malaysia. Chicken rendang is slow cooked and stewed in the rendang sauce and my chicken rendang recipe yields flavorful and tender chicken, with complex structure of flavors, with the intense aroma of the exotic spices. I love making chicken rendang at home. Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi.

Cara membuat Rendang Ayam:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis diamkan 5 menit, bilas kemudian rebus sebentar saja kurlep 5 menit di air mendidih.
  2. Blender semua bumbu halus dengan menambahkan sedikit minyak, lalu tumis (kalau pakai santan kara tumis dengan minyak yg agak bnyak) kemudian tambahkan bumbu pelengkap, tumis sampai harum.
  3. Masukkan santan encer, kemudian masukkan ayam dan kentang, aduk2 sampai menyusut lalu masukkan santan kental.
  4. Tambahkan garam dan kaldu kemudian cek rasa, apabila rasa sdh pas tunggu sampai santan menyusut dan minyaknya keluar, hidangkan.

Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Rendang Ayam adalah masakan tradisional masyarakat Melayu di Malaysia, malah menu ni dah jadi sebahagian lifestyle masyarakat Malaysia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!