Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam yang Bikin Ngiler

Rendang ayam. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam yang Bikin Ngiler Add beef and stir until browned and coated in paste. Ingredients for Rendang Ayam (Indonesian Chicken Rendang) Where is the origin of rendang? Rendang is the most distinguished dish of the Minang people, and the people of Minang has existed since long before either Indonesia or Malaysia becomes a country.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rendang ayam menggunakan 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang ayam:

  1. Gunakan 650 gr ayam,bersihkan,rebus.
  2. Sediakan 250 gr kentang,kupas,bersihkan, potong sesuai selera.
  3. Gunakan 2 bks bubuk rendang.
  4. Ambil 1 gelas minyak goreng.
  5. Gunakan 3 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 lembar daun kunyit,iris halus.
  7. Gunakan 5 lembar daun jeruk,iris halus.
  8. Ambil 1 sdt penyedap.
  9. Siapkan 1/2 L santan kental.
  10. Sediakan 1 bks cabe giling.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Sediakan 15 buah bawang merah.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih.
  14. Siapkan 15 buah cabe merah.
  15. Gunakan 50 gr cabe rawit (boleh – jika tdk suka pedas).
  16. Siapkan 3 ruas lengkuas.
  17. Ambil 2 ruas jahe.
  18. Siapkan 1 1/2 sdm ketumbar.
  19. Gunakan 2 batang serai.
  20. Siapkan 1 sdm garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel jagung Anti Gagal

Rendang ayam atau daging adalah antara lauk yang saya suka sediakan di bulan Ramadhan. Saya memang tak suka makan nasi yang berkuah. Jadi kuah rendang digaul gaul dengan nasi putih telah cukup untuk membangkitkan selera terutama waktu sahur. Lagi satu saya suka sebab rendang mudah disimpan dengan dibekukan.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang ayam:

  1. Siapkan bumbu.
  2. Goreng kentang & ayam,sisihkan.
  3. Ambil 10 sdm minyak goreng,tumis bumbu halus,masukkan daun salam,aduk2 sampai harum,masukkan daun kunyit & daun jeruk iris,masak sampai bumbu matang.
  4. Masukkan santan & bubuk rendang,aduk2 sampai santan menyusut,tambahkan penyedap rasa,tes rasa,jika sdh pas,masukkan ayam & kentang,aduk rata.

Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi. Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!