Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak, Lezat Sekali

Ayam Goreng Tulang Lunak. Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak. Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak, Lezat Sekali Bahkan akan terasa keras jika asal goreng. Nah berikut resep ayam goreng tulang lunak yang bisa Anda coba buat. Sehingga rasanya bisa lebih empuk dan gurih.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tulang lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tulang lunak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tulang lunak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tulang lunak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak. Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tulang lunak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tulang Lunak menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak:

  1. Sediakan 1 kg ayam (paha ayam 4 ekor).
  2. Sediakan 2 buah sereh.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 4 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 1 buah lengkuas besar (kupas kulit,parut).
  6. Sediakan 1000 ml Air.
  7. Ambil 1 sdt penyedap.
  8. Gunakan Bumbu di haluskan.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 1/2 sdm ketumbar.
  11. Siapkan 3 bulat kemiri.
  12. Ambil 1 sdm garam.
  13. Ambil 1 sdt kunyit bubuk.
  14. Ambil Pelengkap.
  15. Siapkan Lalap.
  16. Sediakan Sambel terasi.
BARU  Resep Orek Tempe Teri Kacang, Sempurna

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Presto – Jika berbicara tentang ayam goreng presto, siapa sih yang tak menyukainya? Memiliki rasa yang enak, gurih dan daging yang empuk hingga ketulang memang begitu nikmat. Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen. Resep Ayam Tulang Lunak Goreng – Bukan hanya dagingnya, bagian lain dari ayam bisa menjadi sajian yang lezat jika di olah dengan baik.

Cara membuat Ayam Goreng Tulang Lunak:

  1. Haluskan semua bumbu dihaluskan, lalu cuci bersih ayam, tata di presto. Masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, dan lengkuas. Tambahkan air..
  2. Masak selama 30 menit (kalau diresep cukup 30 menit) kalau saya setelah 30 menit diamkan, lalu masak lagi selama 20 menit. Lalu Tiriskan ayam..
  3. Goreng ayam hingga kuning dan garing. Sajikan..

Misalnya saja ceker ayam ataupun tulang lunaknya. Tulang ayam yang lunak memang memiliki sensasi tersendiri saat dinikmati. Kombinasi ragi instan akan membuat ayam goreng menjadi lebih spesial. Rasanya yang sangat renyah dan lezat pasti akan dapat menggugah. Daging ayam sangat lezat dimasak apapun, kali ini yuk masak ayam tulang lunak lengkap dengan kremes yang merupakan resep tradisional yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Tulang Lunak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!