Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam Kampung, Sempurna

Diposting pada

Rendang Ayam Kampung. Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam Kampung, Sempurna Kemudian masukkan santan pekat,kerisik dan asam keping, masak hingga ayam empuk dan kuah pekat. Baru dimasukkan gula melaka dan daun kunyit yang telah dimayang tadi. Gaul rata dan masak hingga rendang agak kering.

Sedang mencari inspirasi resep rendang ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kampung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam Kampung menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang Ayam Kampung:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Ambil 2 genggam kelapa parut, sangrai, tumbuk hingga halus.
  3. Sediakan 1 liter santan.
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 2 lembar daun kunyit.
  6. Ambil 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan 3 batang serai.
  8. Gunakan 2 potong asam jawa.
  9. Sediakan Secukupnya garam.
  10. Ambil Secukupnya gula.
  11. Gunakan Bumbu Halus:.
  12. Siapkan 8 siung bawang merah.
  13. Sediakan 5 siung bawang putih.
  14. Gunakan 15 buah cabe merah keriting.
  15. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  16. Sediakan 5 butir kemiri.
  17. Sediakan 1 ruas jahe.
  18. Gunakan 1 ruas kunyit.
  19. Ambil 1 ruas lengkuas.
BARU  Resep Pisang Goreng Kribo yang Bisa Manjain Lidah

Een kampong is een heel klein dorpje waar mensen eenvoudig leven. Dus een hele scharrelkip zou beter in het gerecht passen, doch drumsticks is. Kali ini, jika ingin mencicipi rendang yang berbeda, Anda bisa membuat rendang ayam kampung. Rasanya tidak kalah lezat dengan rendang daging sapi.

Cara menyiapkan Rendang Ayam Kampung:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun jeruk, daun salam, daun kunyit, dan serai. Masak hingga bumbu matang dan daun layu..
  2. Masukkan ayam, aduk rata hingga air dalam ayam kering..
  3. Masukkan santan, aduk rata. Masak hingga mendidih..
  4. Masukkan asam jawa, kelapa parut yg sudah dihaluskan, garam, dan gula. Aduk rata..
  5. Masak hingga ayam empuk dan kuah mengering. Koreksi rasa..

BACA JUGA: Resep Bikin Earl Grey Milk Tea di Rumah. Rendang daging ayam kampung memiliki rasa lezat dan daging empuk dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah khas Minangkabau. Rendang ayam saya hari ni menggunakan ayam kampung dara organik. Ayam ini menjadikan rendang saya lebih sedap kerana dagingnya yang lebih keras dan tidak hancur. Jakarta – Ayam kampung juga enak dibuat rendang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam kampung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!