Bagaimana Membuat Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak, Enak Banget

Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak. Simple dan Anti GagalHi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat dan yang jelas anti gagal yaitu. Penasaran sama ayam goreng tulang lunak, untuk menegaskan video sebelumnya ya. Karena pada video sebelumnya saya tidak sertakan bukti hasil kelunakan.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak, Enak Banget Rasa daging ayam goreng lebih enak dengan bumbu meresap hingga ke dalam. Bahkan ada satu kelebihan lagi yakni bunda bisa sekalian mengunyah tulang ayam. Resep Ayam Goreng Laos Lengkuas Tulang Lunak Ayam Tetep Utuh Dan Tulang Asli Bisa Di Makan.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas tulang lunak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng lengkuas tulang lunak yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas tulang lunak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng lengkuas tulang lunak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Simple dan Anti GagalHi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat dan yang jelas anti gagal yaitu. Penasaran sama ayam goreng tulang lunak, untuk menegaskan video sebelumnya ya. Karena pada video sebelumnya saya tidak sertakan bukti hasil kelunakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng lengkuas tulang lunak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 3 lembar daun salam.
  3. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  4. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada putih.
  6. Gunakan 1 batang sereh.
  7. Ambil 2 buah lengkuas besar.
  8. Sediakan secukupnya Air.
  9. Siapkan Bumbu Halus:.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1/2 sdm ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 3 butir kemiri.
  13. Sediakan 2 sdm garam.
  14. Gunakan 1 ruas kunyit.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Pop, Bisa Manjain Lidah

Cara Membuat Ayam Tulang Lunak Buat Ayam Goreng Tulang Lunak Presto Enak Dan Empuk. Resep Ayam Goreng Lengkuas Mudah Dibuat. Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak. Lihat juga resep AYAM TULANG LUNAK / tips enak lainnya. ayam tulang lunak tanpa presto ayam tulang lunak presto kue kering ayam suwir ayam kecap pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas Tulang Lunak:

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Siapkan bumbu. Uleg bumbu sampai halus. Memarkan sereh dan sobek-sobek daun jeruk. Remas daun salam. Parut lengkuas..
  3. Siapkan panci presto. Tata ayam di panci. Masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas parut. Tambahkan air sampai ayam terendam. Aduk rata. Didihkan. Kemudian tutup panci presto..
  4. Masak selama 30 menit. Matikan api dan biarkan dingin. Note, jangan buka tutup panci presto jika masih dalam kondisi panas karena tekanan dalam panci akan terdorong keatas..
  5. Buka panci setelah dingin. Siapkan wajan dan tuangkan minyak. Tunggu hingga minyak panas. Goreng ayam dan juga bumbunya hingga kuning kecoklatan. Note, jangan dibolak balik ya krn ayam bisa hancur..
  6. Siap dan sajikan dengan lalapan dan sambal..

Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat. Ayam goreng menjadi makanan paling populer di Indonesia. Menu ini banyak disukai karena mudah membuatnya dan rasnaya pun enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng lengkuas tulang lunak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!