Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Anti Gagal

Ayam Goreng Tulang Lunak. Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak. Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang.

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Anti Gagal Tambahkan air hingga setengah menutupi ayam. Jika sudah matang dan lunak, goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Lihat juga resep AYAM TULANG LUNAK / tips enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tulang lunak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tulang lunak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tulang lunak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tulang lunak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak. Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tulang lunak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak menggunakan 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak:

  1. Sediakan 1/2 Kg ayam.
  2. Siapkan 1/2 Liter Air.
  3. Siapkan Bumbu Cemplung :.
  4. Gunakan 2 Buah Serei geprek.
  5. Gunakan 2 cm Kayu manis.
  6. Ambil 2 Lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 Lembar daun salam.
  8. Siapkan Secukupnya lengkuas geprek.
  9. Gunakan Gula, garam dan penyedap rasa.
  10. Sediakan Bumbu Halus :.
  11. Siapkan 7 Biji bawang putih.
  12. Sediakan 5 Biji bawang merah.
  13. Gunakan 1 sdm kunyit bubuk.
  14. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  15. Sediakan 1 sdt Lada.
  16. Siapkan 2 Butir Kemiri.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam KFC KW/ Ayam Tepung Kribo Anti Gagal

Sering gagal dalam memasak ayam tulang lunak dirumah? Sekarang Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan semua tips beserta cara membuat ayam tulang lunak yang asli lunak. Untuk membuat ayam tulang lunak yg benar-benar lunak yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini. Tips Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak Panci presto (Kami biasa memakai panci presto […] Resep Ayam Tulang Lunak Goreng – Bukan hanya dagingnya, bagian lain dari ayam bisa menjadi sajian yang lezat jika di olah dengan baik.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum setelah itu masukkan bumbu cemplung, aduk hingga harum dan kasih air. masukkan ayam yang sudah di potong² dan presto kurang lebih 45 menit.
  2. Tunggu sampai uap keluar smua, dan buka perlahan tutupnya, dingin kan sejenak. setelah itu ayam nya goreng di api panas sampai kecoklatan..

Misalnya saja ceker ayam ataupun tulang lunaknya. Tulang ayam yang lunak memang memiliki sensasi tersendiri saat dinikmati. Kombinasi ragi instan akan membuat ayam goreng menjadi lebih spesial. Rasanya yang sangat renyah dan lezat pasti akan dapat menggugah. Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Presto – Jika berbicara tentang ayam goreng presto, siapa sih yang tak menyukainya?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tulang lunak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!