Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam yang Menggugah Selera

Rendang Ayam. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam yang Menggugah Selera Chicken rendang is slow cooked and stewed in the rendang sauce and my chicken rendang recipe yields flavorful and tender chicken, with complex structure of flavors, with the intense aroma of the exotic spices. I love making chicken rendang at home. AYAM™ has banned genetically modified ingredients, preservatives, added MSG and trans-fat in all AYAM™ products.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Ambil ▪︎1kg daging ayam.
  2. Sediakan ▪︎2 buah santan kara.
  3. Ambil ▪︎3 buah serai memarkan.
  4. Siapkan ▪︎5 lembar daun jeruk.
  5. Ambil ▪︎1 sdm mentega.
  6. Ambil ▪︎ 1 bungkus bumbu rendang instan.
  7. Gunakan secukupnya ▪︎Royko, garam dan gula pasir.
  8. Sediakan Bumbu yang di haluskan:.
  9. Ambil ▪︎15 buah cabe keriting.
  10. Ambil ▪︎2 buah cabe merah, buang bijinya.
  11. Sediakan ▪︎5 butir kemiri.
  12. Siapkan ▪︎10 buah bawang merah.
  13. Gunakan ▪︎5 buah bawang putih.
BARU  Resep Bubur Ayam Oat Anti Gagal

Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi. Rendang ayam atau daging adalah antara lauk yang saya suka sediakan di bulan Ramadhan. Saya memang tak suka makan nasi yang berkuah. Jadi kuah rendang digaul gaul dengan nasi putih telah cukup untuk membangkitkan selera terutama waktu sahur.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam:

  1. Cuci daging ayam sampai bersih..
  2. Blender cabe keriting, cabe merah, bawang merah, bawang putih, kemiri dan bumbu instan..
  3. Siapkan wajan, masukkan minyak goreng dan tumis bumbu halus sampai harum, setelah itu masukkan santan kara, sereh, daun jeruk, dan daging ayam..
  4. Aduk-aduk, sampai daging ayamnya berubah warna, masukkan royko, garam dan gula pasir secukupnya sampai rasanya pas..
  5. Setelah masak, masukkan mentega, aduk sampai merata. Angkat dan sajikan..

Lagi satu saya suka sebab rendang mudah disimpan dengan dibekukan. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Yuk kreasikan sendiri resep rendang ayam di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!