Bagaimana Menyiapkan Kare Ayam Pedas Tulang Lunak, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Kare Ayam Pedas Tulang Lunak, Enak

Kare Ayam Pedas Tulang Lunak. Kare Ayam Pedas Tulang Lunak Merryl Lilian Lumajang, Jawa Timur. Masih bingung apa bedanya kari sama kare, tapi keluarga saya nyebutnya ini kare bumbunya sudah saya modifikasi tp yummy Karena hemat gas juga wkwk. Lihat juga resep Ayam kampung tulang lunak smart cooker vienta made by mami Ael? enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Kare Ayam Pedas Tulang Lunak, Enak Siapkan semua bahan di atas sesuai dengan petunjuk. Siapkan panci presto yang telah dialasi oleh. Browse By Category Kari Ayam Pedas Tulang Lunak. image via cookpad.com.

Lagi mencari ide resep kare ayam pedas tulang lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kare ayam pedas tulang lunak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kare ayam pedas tulang lunak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kare ayam pedas tulang lunak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kare Ayam Pedas Tulang Lunak Merryl Lilian Lumajang, Jawa Timur. Masih bingung apa bedanya kari sama kare, tapi keluarga saya nyebutnya ini kare bumbunya sudah saya modifikasi tp yummy Karena hemat gas juga wkwk. Lihat juga resep Ayam kampung tulang lunak smart cooker vienta made by mami Ael? enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kare ayam pedas tulang lunak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kare Ayam Pedas Tulang Lunak menggunakan 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kare Ayam Pedas Tulang Lunak:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 10 siung bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan sesuai selera Cabai rawit.
  5. Ambil 1 sdm ketumbar.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Gunakan 5 buah kemiri.
  8. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  9. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  10. Sediakan 1 ruas jari lengkuas (geprek).
  11. Gunakan 2 batang serai (geprek).
  12. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 1 butir kelapa (parut).
  14. Ambil secukupnya Gula.
  15. Ambil secukupnya Garam.
  16. Gunakan secukupnya Air.
  17. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu.
BARU  Cara Gampang Membuat Puding Lumut Mentega, Lezat

Sekarang daging ayam bisa diolah menjadi berbagai masakan. Salah satunya adalah kari ayam pedas tulang lunak atau bisa disebut Kari Ayam presto. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memasak resep Kari ayam pedas tulang lunak. Browse By Category Goreng Ayam Tulang Lunak.

Cara menyiapkan Kare Ayam Pedas Tulang Lunak:

  1. Ungkep ayam kampung yang sudah di potong potong.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, jahe, kunyit, kemiri, dan cabai rawit (saya blender).
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan tambahkan serai dan lengkuas yang sudah di geprek hingga harum matikan apinya lalu masukkan daun jeruk.
  4. Masukkan ayam yang sudah di ungkep kedalam panci presto, masukkan bumbu yang sudah di tumis dan santan jangan lupa tambahkan gula dan garam,.
  5. Presto ayam kurang lebih 15 – 20 menit, jika suka ayamnya gak terlalu empuk 15 menit aja.. kalau suka dagingnya lepas dari tulang mrestonya bisa 20 menit..
  6. Nah ini saya presto 15 menit.
  7. Selamat mencoba.

Kumpulan Resep Masakan berisi tentang resep masakan dan tips memasak. Tekstur empuk ayam dan bandeng bikin lahap makan. Kali ini ada Asyraf Jamal dan Ivan Lie yang mencoba lezatnya ayam dan bandeng presto. Selain itu ayam goreng yang satu ini memiliki ciri khas yang menarik dengan bagian tulangnya yang juga lunak sehingga juga bisa dimakan. Ayam goreng tulang lunak juga sangat enak jika ditemani dengan nasi hangat, sambal dan juga lalapan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kare ayam pedas tulang lunak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!