Resep Rendang Ayam dan Telur Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Ayam dan Telur Anti Gagal

Rendang Ayam dan Telur. Lihat juga resep Rendang ayam telur (menu lebaran) enak lainnya. Resep Rendang Telur Bahan rendang telur:. Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa.

Resep Rendang Ayam dan Telur Anti Gagal Rendang telur atau yang biasa disebut rendang talua oleh masyarakat Minang merupakan makanan khas dari Payakumbuh, Sumatera Barat. Makanan ini biasa dinikmati sebagai cemilan atau pelengkap makan nasi. Di Payakumbuh, kamu dapat menemukan banyak penjual anek rendang telur.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam dan telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam dan telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Rendang ayam telur (menu lebaran) enak lainnya. Resep Rendang Telur Bahan rendang telur:. Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam dan telur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam dan telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang ayam dan telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam dan Telur menggunakan 22 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rendang Ayam dan Telur:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam potong.
  2. Gunakan 1 bungkus sun kara.
  3. Gunakan 6 buah telur rebus.
  4. Gunakan secukupnya Garam.
  5. Siapkan secukupnya Gula merah.
  6. Sediakan 2 sdt minyak wijen.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Ambil 5 siung bawang putih.
  9. Gunakan 10 siung bawang merah.
  10. Gunakan 7 cabe merah.
  11. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  12. Siapkan 1 ruas jahe.
  13. Ambil 1 ruas kunyit.
  14. Siapkan 2 buah kemiri.
  15. Ambil 2 sdt ketumbar.
  16. Siapkan Bumbu tumis:.
  17. Ambil 2 siung bawang putih iris.
  18. Siapkan 2 siung bawang merah iris.
  19. Ambil 4 cabe rawit utuh.
  20. Ambil 1 serai.
  21. Sediakan 2 daun salam.
  22. Ambil 2 daun jeruk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Kuning Banjar, Menggugah Selera

Lihat juga resep Rendang Tahu Telur Tanpa Santan (Fiber creme) enak lainnya. Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional. Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Masakan ini menggunakan bahan-bahan dan kaedah yang agak sama dengan rendang daging dan ini membolehkan hidangan ini mengekalkan rasa identiti rendang.

Cara membuat Rendang Ayam dan Telur:

  1. Rebus ayam lalu Tumis bawang putih dan bawang merah yang telah diiris, lalu masukkan bumbu halus dengan minyak wijen sampai harum.
  2. Masukkan tumisan bumbu ke dalam ayam yang telah direbus.
  3. Tunggu sampai meresap. Masukkan garam, gula merah dan santan. Coba rasanya. Angkat..

Kali ini saya kongsikan satu lagi resepi Minang atau masakan Padang yang enak bangat. Kalau diperhatikan resepi Minang banyak menggunakan buah keras dan ketumbar. Memang sangat sedap dan kena dengan selera saya. Bukan sahaja dimakan dengan nasi putih, tapi juga pulut kuning dan roti juga sedap. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam dan telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!