Resep Rendang Ayam yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Rendang Ayam yang Lezat Sekali

Rendang Ayam. Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Resep Rendang Ayam yang Lezat Sekali Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Lihat juga resep Rendang Ayam Suwir simple enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resepi Rendang Ayam Simple Mudah Dan Sedap Resepi Rendang Ayam yang mudah dan rasanya sedap! Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam menggunakan 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Gunakan 1 liter santan dari 2 buah kelapa.
  3. Sediakan 300 ml air.
  4. Sediakan 12 siung bawang merah.
  5. Gunakan 8 siung bawang putih.
  6. Sediakan 1/2 ruas jempol jahe.
  7. Sediakan 1/2 ruas jempol lengkuas.
  8. Ambil 1 sdt bubuk kunyit.
  9. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  11. Sediakan 6 buah cabai merah besar.
  12. Siapkan 10 buah cabai merah keriting.
  13. Ambil 2 batang sereh geprek.
  14. Sediakan 2 lembar daun salam.
  15. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 1 buah bunga lawang (kalau gak ada skip boleh).
  17. Ambil secukupnya Garam.
  18. Gunakan secukupnya Gula.
  19. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam serundeng (ukep), Sempurna

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang Jom layan resepi mudah yang saya gunakan pada hari ini. Cara memasak rendang ayam: Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai. RESEP RENDANG AYAM – Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia.

Cara menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Cuci bersih ayam, potong dan sisihkan. Haluskan bumbu putih: bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas. Haluskan bumbu merah: cabai merah besar dan cabai merah keriting.
  2. Siapkan wajan yang cukup besar. Masukan bumbu putih, bumbu merah, pala bubuk, ketumbar bubuk dan kunyit bubuk. Masukan santan kemudian masukan sereh, daun jeruk, daun salam dan bunga lawang. Aduk rata.
  3. Tambahkan air dan aduk terus hingga mendidih. Jangan berhenti mengaduk supaya santan tidak pecah. Jika santan sudah mendidih, masukan ayam dan bumbui dengan garam, gula, penyedap rasa. Saat membumbui jangan terlalu banyak karena saat santan susut akan jadi semakin asin. Aduk terus hingga santan mengeluarkan minyak. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk pelan-pelan kurang lebih 2 jam.

Sajian rendang ayam pedas adalah salah satu sajian makanan yang lezat dan begitu nikmat. Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau. Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!