Resep Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) Anti Gagal

Rendang Ayam santan kara (alakadarnya). Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Masukkan kembali ayam suwir bersama bumbu dengan ditambahkan kelapa parutnya.

Resep Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) Anti Gagal Rendang ayam sangat pas dinikmati dengan nasi putih. Selain itu, cocok juga dinikmati dengan ketupat dan disantap saat momen lebaran. Kalau pakai santan instan, banyak yang bilang rasanya kurang nendang.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam santan kara (alakadarnya) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam santan kara (alakadarnya) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam santan kara (alakadarnya), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam santan kara (alakadarnya) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Masukkan kembali ayam suwir bersama bumbu dengan ditambahkan kelapa parutnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam santan kara (alakadarnya) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam santan kara (alakadarnya):

  1. Siapkan 6 potong Ayam.
  2. Ambil 2 pcs Santan kara.
  3. Gunakan 400 ml Air.
  4. Sediakan 3 buah Bawang putih.
  5. Gunakan 10-15 buah Cabai merah.
  6. Ambil 6 buah Bawang merah.
  7. Sediakan Cabai rawit merah 5 buah (sesuai selera).
  8. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  9. Ambil 1 ruas Jahe.
  10. Sediakan 1 sdm Ketumbar.
  11. Ambil 1 sdm Merica.
  12. Siapkan Garam 1sdm (cekrasa).
  13. Siapkan secukupnya Kaldu ayam.
  14. Ambil Sereh geprek.
  15. Siapkan Daun salam & jeruk.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bakmie goreng ayam pakai mie urai Anti Gagal

Tenang saja, kita bisa kok bikin soto ayam santan pakai santan kara instan tapi hasilnya tetap enak banget. Triknya ada di pengolahan bumbu dan santan. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan bersama lemang, ketupat.

Cara menyiapkan Rendang Ayam santan kara (alakadarnya):

  1. Rebus ayam terlebih dahulu (sebentar saja).
  2. Blender cabai, bawang putih,bawang merah, kunyit, jahe..
  3. Tumis bumbu halus tadi, masukan daun salam, daun, jeruk, dan sereh.
  4. Tuang air lalu masukan santan, ketumbar,lada, garam, royco. Aduk rata tunggu mendidih.
  5. Masukan ayam, masak sampai air berkurang. Siap di sajikan dengan nasi hangat?.

Jika biasanya rendang akan dimasak dengan daging sapi, maka kali ini Kamu bisa menciptakan hal yang berbeda yakni dengan ayam. Meski begitu tidak perlu merasa khawatir sebab rasa yang dihadirkan juga tetap nikmat. Cara Memasak Rendang Ayam Kampung: Rebus santan encer dalam wajan, masukkan daun kunyit, daun jeruk dan asam kandis sambil sesekali diaduk-aduk hingga merata dan sampai santan mendidih. Upayakan agar santan yang dimasak tidak pecah, untuk itu pastikan jika anda terus. Yuk, sama-sama simak cara menggunakan santan kara ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam santan kara (alakadarnya) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!