Resep Rendang Ayam yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rendang Ayam yang Bikin Ngiler

Rendang Ayam. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Resep Rendang Ayam yang Bikin Ngiler I love making chicken rendang at home. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang Ayam:

  1. Gunakan 500 gram ayam.
  2. Gunakan 350 ml santan encer.
  3. Sediakan 100 ml santan kental.
  4. Siapkan 1 lembar daun salam.
  5. Gunakan 1 batang lengkuas.
  6. Siapkan 1 batang sereh.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  9. Ambil secukupnya Kaldu bubuk.
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  11. Gunakan Bumbu Halus :.
  12. Gunakan 5 buah bawang merah.
  13. Ambil 3 siung bawang putih.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan 1 ruas jahe.
  16. Siapkan 2 butir kemiri.
  17. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  18. Gunakan 1/2 sdt lada.
  19. Siapkan 1/2 sdt pala.
  20. Sediakan 10 buah cabe merah.
BARU  Resep Ayam Suwir Santan Pedas, Enak

Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar.

Cara menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Cuci bersih ayam. Tiriskan.
  2. Blender semua bumbu halus. Tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus hingga harum..
  4. Masukkan santan encer, daun salam, lengkuas dan sereh. Aduk2..
  5. Masukkan ayam. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Masak hingga air menyusut.
  6. Jika air sudah menyusut masukkan santan kental, masak hingga matang. Tes rasa ya.
  7. Angkat dan Sajikan ?.

Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi. Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Rendang Ayam adalah masakan tradisional masyarakat Melayu di Malaysia, malah menu ni dah jadi sebahagian lifestyle masyarakat Malaysia. Pun begitu, ada banyak variasi masakan menu resepi Rendang Ayam ni mengikut tempat, daerah serta negeri. Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!