Resep Rendang ayam jengkol yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Rendang ayam jengkol yang Bikin Ngiler

Rendang ayam jengkol. JAKARTA, iNews.id – Resep rendang jengkol menjadi salah satu menu masakan khas Minang yang terkenal enak dan lezat. Biasanya, bahan utama yang dibuat menjadi rendang adalah daging sapi dan ayam. Kali ini, Anda bisa membuat masakan yang berbeda, yaitu resep rendang jengkol.

Resep Rendang ayam jengkol yang Bikin Ngiler It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Lihat juga resep Rendang Jengkol Pedas ?️ gak berbau ? enak lainnya. Tumbuk jengkol sampai pipih. – Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai wangi. – Masukkan serai, lengkuas, salam, dan daun jeruk.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam jengkol yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

JAKARTA, iNews.id – Resep rendang jengkol menjadi salah satu menu masakan khas Minang yang terkenal enak dan lezat. Biasanya, bahan utama yang dibuat menjadi rendang adalah daging sapi dan ayam. Kali ini, Anda bisa membuat masakan yang berbeda, yaitu resep rendang jengkol.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam jengkol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam jengkol yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang ayam jengkol memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang ayam jengkol:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan Jengkol tua yg sudah di rebus.
  3. Siapkan 1 bungkus bumbu rendang jadi.
  4. Ambil Lengkuas digeprek.
  5. Siapkan Serai di geprek.
  6. Sediakan 1/2 sendok makan cabai giling.
  7. Ambil 1 bungkus santan kara.
  8. Gunakan Daun jeruk.
  9. Sediakan Daun salam.
  10. Gunakan Asam kandis.
  11. Ambil Garam.
  12. Siapkan Penyedap.
  13. Ambil Gula pasir.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi uduk majic com yang Lezat

Pada resep yang saya berikan sebetulnya tidak menghilangkan bau dari rendang jengkol seutuhnya ya, tapi meminimalisir. Tidak akan menimbulkan bau yang berlebihan kok, biasanya akan benar-benar hilang apabila setelah makan langsung sikat gigi. Resep Rendang Jengkol Tambah Daging Sapi. Selain bisa menambahkan ayam dalam rendang jengkol, ternyata kita juga bisa menambahkan daging lainnya seperti daging sapi, anda bisa mencobanya dirumah dengan mengikuti resep berikut ini : Bahan-Bahan : Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain.

Cara membuat Rendang ayam jengkol:

  1. Bersih kan ayam lalu rebus. Setelah di rebus kemudian goreng sebentar.
  2. Geprek jengkol yg sudah di rebus.
  3. Tumis bumbu rendang, masukan cabai giling, daun salam, daun jeruk, serai, dan lengkuas. Kemudian aduk hingga wangi.
  4. Setelah itu masukan santan kara, dan tambah kan air. Tunggu hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih masukan jengkol, ayam yg sudah di goreng, dan asam kandis. Aduk kemudian masukan garam, gula, dan penyedap.
  6. Masak hingga kuah mengental. Rendang ayam jengkol siap di sajikan.

Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. Selain digunakan untuk memasak rendang jengkol, bumbu rendang ini juga bisa untuk memasak Resep Rendang Telur Enak Mudah, rendang telur puyuh, rendang kentang, rendang ayam dan rendang daging. Silahkan di kreasikan sendiri Cara Membuat Rendang Jengkol, Empuk, Tidak Bau, Gurih-gurih Nyooy! ala ResepHariIni.com di rumah ya bun. Jengkol yang legit memberikan sensasi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang ayam jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!