Resep Rendang Ayam Sederhana, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Sederhana, Lezat Sekali

Rendang Ayam Sederhana. Itulah cara membuat rendang ayam yang lezat tapi sederhana. Mudah dibuat, dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah untuk santapan bersama keluarga. Kalau ingin cepat namun tetap enak, gunakan panci presto.

Resep Rendang Ayam Sederhana, Lezat Sekali Tetapi, memiliki kesamaan menggunakan bahan utama ayam sebagai pengganti daging. Lihat juga resep RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA enak lainnya. masakan sederhana, cara bikin rendang ayam agar enak dan empuk dengan bumbu yang sederhana tidak ribet dan enak Mulai balado, dengan kuah sop, rendang, taliwang, rujak, serta lain sebagainya. Aroma bumbu yang khas dan spesial akan menggugah selera makan keluarga.

Lagi mencari ide resep rendang ayam sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Itulah cara membuat rendang ayam yang lezat tapi sederhana. Mudah dibuat, dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah untuk santapan bersama keluarga. Kalau ingin cepat namun tetap enak, gunakan panci presto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam Sederhana menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang Ayam Sederhana:

  1. Gunakan 1 kg ayam potong sesuai selera.
  2. Sediakan 1 btg serai geprek.
  3. Siapkan 4 lbr daun jeruk.
  4. Ambil 4 cm lengkuas geprek.
  5. Ambil 1 buah bunga lawang.
  6. Ambil 5 buah cengkeh.
  7. Ambil 5 cm kayu manis.
  8. Siapkan 2 sdt garam.
  9. Ambil 1 sdt gula pasir.
  10. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  11. Sediakan 1 bks (65 ml) santan kara instan.
  12. Sediakan 900 ml air.
  13. Siapkan Bumbu halus :.
  14. Siapkan 6 buah cabe merah.
  15. Siapkan 8 btr bawang merah.
  16. Gunakan 4 siung bawang putih.
  17. Siapkan 5 btr kemiri.
  18. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  19. Sediakan 1 1/2 sdt jintan.
  20. Sediakan 1/2 jempol jahe.
  21. Gunakan 1/4 buah pala.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Puding Milo Anti Gagal

Rendang kering ini merupakan masakan asli sejatinya orang Minang. Sedangkan, rendang basah adalah rendang yang dimasak dengan waktu yang relatif lebih cepat. Santan dibiarkan belum begitu mengering dengan sempurna, tujuannya agar rendang tersebut memiliki kuah bumbu yang khas. Cara membuat Rendang Ayam yang enak dan sederhana sangat mudah sekali.

Cara menyiapkan Rendang Ayam Sederhana:

  1. Tumis bumbu halus tambahkan serai,daun jeruk,lengkuas,bunga Lawang,cengkeh,kayu manis,tymis hingga bumbu wangi.
  2. Tambahkan air tunggu mendidih masukkan gula dan garam tambahkan ayam masak hingga airnya agak menyusut.
  3. Tambahkan santan dan merica bubuk tes rasa,masak hingga air benarĀ² menyusut dan bumbu mengenatal.
  4. Sajikan, di makan ke esokan harinya setelah di angetin tambah uenak.

Ikan Kembung Bakar; Ikan Kembung Goreng; Ikan Nila Bakar; Ikan Bawal Bakar; Ikan Mas Goreng; Ikan Sepat Cabe Hijau; Ikan Asin Gabus Cabe Hijau; Ikan Asin Gabus Cabe Hijau Saking lezatnya, rendang telah menjadi masakan khas Indonesia yang namanya telah mendunia. Jika biasanya rendang dibuat dari daging sapi atau daging domba, kali ini Vemale punya resep membuat rendang dari daging ayam. Meski bahan dasar yang digunakan adalah daging ayam, rasa rendang ini tak kalah sedap dari rendang sapi lho. Biasanya untuk memasak rendang sendiri dibutuhkan santan cair dan kental untuk membuat bumbu meresap ke daging. Lihat juga resep Rendang Ayam Kampung enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!