Resep Ceker setan tulang lunak, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ceker setan tulang lunak, Bisa Manjain Lidah

Ceker setan tulang lunak. Ceker ayam kali ini akan kami buat dengan memiliki sedikit kuah bumbu yang sangat nikmat dan gurih juga dapat menambah selera makan. Ceker disini akan kami buat menjadi makanan enak dan memiliki tulang yang lunak atau bisa dinamakan ceker tulang lunak. Makanan ini tentu memiliki rasa yang enak dan gurih karena dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Resep Ceker setan tulang lunak, Bisa Manjain Lidah Ceker Mercon Tulang Lunak (tanpa presto, tidak hancur) Awal bulan begini pasti banget kepengen makan yg pedes-pedes,kebeneran banget pas belanja di warung ada ceker. Yaudah bikin ceker mercon aja ?? agak ribet. Ceker setan tulang lunak ceker ayam (saya tambah sayap+potongan daging) • bawang merah • bawang putih • cabai merah besar • cabai rawit (bisa juga sesuai selera) • serai • kunyit • jahe (digeprek) Cara Membuat Ceker Setan Tulang Lunak: Masukkan ceker ayam dalam sebuah panci presto sampai terendam.

Lagi mencari ide resep ceker setan tulang lunak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker setan tulang lunak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ceker ayam kali ini akan kami buat dengan memiliki sedikit kuah bumbu yang sangat nikmat dan gurih juga dapat menambah selera makan. Ceker disini akan kami buat menjadi makanan enak dan memiliki tulang yang lunak atau bisa dinamakan ceker tulang lunak. Makanan ini tentu memiliki rasa yang enak dan gurih karena dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker setan tulang lunak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker setan tulang lunak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker setan tulang lunak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker setan tulang lunak memakai 19 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker setan tulang lunak:

  1. Sediakan 1/4 ceker ayam (saya tambah sayap+potongan daging).
  2. Sediakan 5 butir bawang merah.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 buah cabai merah besar.
  5. Ambil 8 buah cabai rawit (bisa juga sesuai selera).
  6. Gunakan 2 batang serai.
  7. Siapkan 1 ruas kunyit.
  8. Sediakan 1 ruas jahe (digeprek).
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 2 sdt masako ayam.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Sediakan sejumput micin.
  14. Gunakan 200 ml air.
  15. Gunakan 3 butir kemiri.
  16. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Siapkan sejumput merica bubuk.
  18. Gunakan 1 sendok minyak goreng.
  19. Sediakan 2 sendok makan kecap.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Filet Ayam Saus Mentega (Versi Instan) yang Lezat Sekali

Tumislah bumbu halusnya hingga harum, masukkan serainya, kemudian tumis lagi hingga harum. Suka sekali dengan camilan ceker pedas? Kenapa tak coba buat sendiri di rumah? Ceker enak banget jika dimakan tanpa repot memilih tulangnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker setan tulang lunak:

  1. Bersihkan ceker ayam (saya tambah sayap).
  2. Rebus ceker kurang lebih 30 menit (sampai empuk).
  3. Jika sudah benar benar empuk, angkat ceker, lalu tiriskan.
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, kunyit, dan kemiri.
  5. Tumis bumbu halus dengan 1 sendok minyak goreng.
  6. Jika bumbu sudah wangi, masukkan serai, daun jeruk, dan jahe.
  7. Lalu masukkan ceker yang sudah ditiriskan.
  8. Masukkan garam, gula, lada bubuk, merica bubuk, masako, micin, dan kecap sesuai takaran.
  9. Tambahkan air sesuai takaran.
  10. Aduk rata bumbu, lalu icip sedikit, jika ada yang kurang, bisa ditambah sampai rasa benar benar pas.
  11. Biarkan sampai bumbu meresap dan air nya jadi kental/habis, kurang lebih 15 menit.
  12. Matikan kompor, dan ceker siap di hidangkan.

Untuk itu, kamu bisa memasak ceker tulang lunak agak semua bagian ceker tetap bisa dimakan. HII guys, disini aku mau kasih tau Resep dan cara membuat ceker mercon tulang lunak. Semoga menginspirasi buat teman" yaa, dan jangan lupa Bantu share biar nantinya akun ini bisa terus berkembang. cara membuat agar tulang ceker ayam jadi lunak kali ini berbagi cara memisahkan tulang ceker ayam cara membersihkan ceker ayambagi pecinta ceker sangat cocok sekali krna tidak. Ceker presto lunak cerita nya saya dan anak anak suka sekali Camilan ceker yg enak dan lunak, klo beli kan biasanya pedas dan dikit ya dapet nya. jadi deh ide bikin olahan ceker sendiri.klo di rebus biasa akan butuh waktu lama supaya ceker empuk dan lunak, di dapur ada panci presto, dan dicoba lah untuk masak ce.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ceker setan tulang lunak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!