Resep Ikan Bandeng Tulang Lunak (Presto) yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ikan Bandeng Tulang Lunak (Presto) yang Enak Banget

Ikan Bandeng Tulang Lunak (Presto). Video Cara membuat Resep Bandeng Presto tulang lunak. Resep bandeng presto yang enak, cocok untuk usaha ikan bandeng presto. Seperti apa resep ikan bandeng presto duri lunak, kita simak resepnya berikut ini.

Resep Ikan Bandeng Tulang Lunak (Presto) yang Enak Banget Olahan ikan bandeng yang ternyata sederhana. Resep Bandeng Presto Tulang Lunak Khas Semarang Sederhana Spesial Asli Enak. Ikan bandeng panci presto duri lunak atau tulang lunak lembut dan empuk merupakan satu jenis cara mengolah ikan Bandeng yang kemudian menjadi ikon oleh oleh khas kota Semarang, Jawa Tengah.

Lagi mencari ide resep ikan bandeng tulang lunak (presto) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bandeng tulang lunak (presto) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan bandeng tulang lunak (presto), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan bandeng tulang lunak (presto) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Video Cara membuat Resep Bandeng Presto tulang lunak. Resep bandeng presto yang enak, cocok untuk usaha ikan bandeng presto. Seperti apa resep ikan bandeng presto duri lunak, kita simak resepnya berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan bandeng tulang lunak (presto) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Bandeng Tulang Lunak (Presto) menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Bandeng Tulang Lunak (Presto):

  1. Siapkan 2 kg ikan bandeng.
  2. Siapkan Bumbu halus:.
  3. Ambil 10 siung bawang merah.
  4. Siapkan 15 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 cm kunyit.
  6. Ambil 3 cm jahe.
  7. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  8. Siapkan 1 sdt merica.
  9. Siapkan 5 sdm air asam jawa (dari 5 biji asam).
  10. Siapkan 500 ml air matang.
  11. Ambil Bumbu lainnya (iris & daun).
  12. Sediakan 4 batang sereh.
  13. Siapkan 5 cm lengkuas.
  14. Gunakan 5 cm kunyit.
  15. Siapkan 5 lembar daun salam.
  16. Gunakan 10 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan Bahan pelengkap.
  18. Sediakan 1 butir telur ayam.
  19. Ambil Secukupnya minyak untuk mengoreng.
  20. Siapkan Daun pisang.
BARU  Resep Macaroni schotel yang Sempurna

Bandeng presto tulang lunak updated their profile picture. Bandeng presto merupakan bandeng yang cara memasaknya dengan cara di presto sehingga tingkat ke empukan bandeng. Resep Ikan Bandeng Presto Tulang Lunak Prestonya memakai presto dari MAXIM ya Bahan – bahannya : garam gula pasir. Harga ikan bandeng presto terutama banyak dicari karena jenis ikan bandeng ini yang paling populer.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Bandeng Tulang Lunak (Presto):

  1. Bersihkan ikan bandeng, buang isi perut juga insang tapi jangan dikerik sisiknya. Potong sedikit bagian ujung mulut dan ekornya. Siapkan bahan bumbu..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, lada, air asam, gula, garam dan air. Geprek dan iris kasar sereh, laos, kunyit..
  3. Beri alas daun pisang didasar presto agar ikan tidak menempel/lengket ke pamci presto. Susun ikan, beri bumbu geprek, daun salam, daun jeruk, siram dengan bumbu halus, tutup lagi dengan daun pisang. Setelah itu beri bumbu halus, bumbu geprek & daun salam jeruk di daun sebelum disusun kembali ikannya. Tujuannya agar semua sisi ikan rata dengan bumbu..
  4. Susun lagi ikannya, tabur lagi dengan bumbu lengkap. Terus lakukan berulang sampai ikan habis. Terakhir ditutup dengan daun pisang. Masak dengan presto kurang lebih 45 – 60 menit sejak presto berbunyi. Matikan api, biarkan minimal 15 menit baru dibuka tutup prestonya..
  5. Jika sudah ingin dimasak, kocok lepas telur, balurkan ikan bandeng kedalam telur, goreng dengan api sedang..
  6. Masak ikan sampai kuning keemasan, angkat dan sajikan..

Olahan ini membuat kita bisa menikmati ikan bandeng secara lebih praktis karena tak perlu memilah antara daging dan durinya. Seperti kita tahu, dalam ikan bandeng memang terkandung. Bandeng Presto Kepompong Bandeng Presto Dibungkus Kremesan Nikmat Ala Ny Liem. Cara Membuat Bandeng Presto Tulang Lunak Agar Tidak Hancur. Bandeng Presto merupakan kuliner masakan yang terbuat dari ikan bandeng yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan bandeng tulang lunak (presto) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!