Resep Rendang Ayam Kampung, Enak

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Kampung, Enak

Rendang Ayam Kampung. Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Resep Rendang Ayam Kampung, Enak Kemudian masukkan santan pekat,kerisik dan asam keping, masak hingga ayam empuk dan kuah pekat. Baru dimasukkan gula melaka dan daun kunyit yang telah dimayang tadi. Gaul rata dan masak hingga rendang agak kering.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kampung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rendang ayam kampung Punya kelapa parut bingung mau diapain. Awalnya beli mau buat gethuk, tapi karena singkongnya kurang bagus untuk dibuat gethuk, daripada kelapa parut nganggur mending disangrai aja buat bikin rendang. Berhubung masih punya rendang daging di kulkas, ya sudahlah.sekarang kita bikin rendang ayam de.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kampung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rendang ayam kampung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rendang Ayam Kampung menggunakan 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Ayam Kampung:

  1. Ambil 600 gr daging ayam kampung (saya; paha&dada, potong2).
  2. Sediakan 50 gr kelapa parut (sangrai, lalu haluskan hingga berminyak).
  3. Sediakan 2 ruas lengkuas (memarkan).
  4. Sediakan 1 batang serai (memarkan).
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 3 cm daun kunyit.
  8. Siapkan 3 cm kayu manis.
  9. Gunakan 1 buah asam kandis.
  10. Gunakan 500 ml santan.
  11. Siapkan 200 ml air.
  12. Sediakan Secukupnya garam dan gula pasir.
  13. Gunakan Minyak utk menumis.
  14. Ambil Bumbu dihaluskan;.
  15. Siapkan 2 buah cabai rawit.
  16. Gunakan 5 buah cabai merah.
  17. Ambil 5 siung bawang merah.
  18. Siapkan 4 siung bawang putih.
  19. Gunakan 2 butir kemiri.
  20. Siapkan 1 ruas jahe.
  21. Sediakan 2 ruas kunyit.
  22. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  23. Siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  24. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk.
BARU  Resep Opor Ayam Kampung mantul Anti Gagal

Een kampong is een heel klein dorpje waar mensen eenvoudig leven. Dus een hele scharrelkip zou beter in het gerecht passen, doch drumsticks is. Kali ini, jika ingin mencicipi rendang yang berbeda, Anda bisa membuat rendang ayam kampung. Rasanya tidak kalah lezat dengan rendang daging sapi.

Cara membuat Rendang Ayam Kampung:

  1. Siapkan bahan..
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, kayu manis dan asam kandis. Aduk kembali hingga layu..
  3. Kemudian masukkan daging ayam, tambahkan 200 ml air. Aduk rata hingga ayam berubah warna. Tutup sebentar agar bumbu meresap dan airnya menyusut..
  4. Setelah air menyusut, masukkan santan, tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Masak hingga santan nya menyusut, lalu masukkan kelapa yg sudah dihaluskan tadi. Aduk rata. Masak hingga ayam matang..
  5. Koreksi rasa. Setelah ayam matang, angkat dan sajikan.? Selamat mencoba.?.

BACA JUGA: Resep Bikin Earl Grey Milk Tea di Rumah. Rendang daging ayam kampung memiliki rasa lezat dan daging empuk dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah khas Minangkabau. Rendang ayam saya hari ni menggunakan ayam kampung dara organik. Ayam ini menjadikan rendang saya lebih sedap kerana dagingnya yang lebih keras dan tidak hancur. Jakarta – Ayam kampung juga enak dibuat rendang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!